OJK Lampung dan Industri Jasa Keuangan Kick Off Bulan Inklusi Keuangan 2020

Iklan

OJK Lampung dan Industri Jasa Keuangan Kick Off Bulan Inklusi Keuangan 2020

Redaksi
Jumat, Oktober 09, 2020 | 22:06 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-09T15:06:48Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung mendorong dan terus mengupayakan program bagi masyarakat, untuk meningkatkan inklusi keuangan khususnya di Provinsi Lampung. Rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan sepanjang Oktober 2020 yang dilakukan OJK Lampung dan Industri Jasa Keuangan, diawali dengan kick off Bulan Inklusi Keuangan, yang dilaksanakan serentak pada 8 Oktober 2020 diseluruh wilayah provinsi Lampung.

Kegiatan kick off Bulan Inklusi Keuangan ini dilakukan secara serentak pada tanggal 8 Oktober 2020, baik melalui metode online (webinar) ataupun pertemuan langsung dengan tetap memperhatikan protokol dan prosedur kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. "Edukasi terkait produk industri jasa keuangan disampaikan pimpinan masing-masing industri kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat teredukasi dan lebih memahami produk dan layanan jasa keuangan, khususnya di wilayah Lampung," kata kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto, Jum'at (9/10/2020)

OJK menyemarakkan Kick Off Bulan Inklusi Keuangan Provinsi Lampung 2020 dengan melaksanakan kegiatan webinar yang dihadiri ratusan mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Intan Lampung dan peserta lain yang berasal dari masyarakat umum. Pada webinar tersebut, Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto menyampaikan informasi mengenai Program Bulan Inklusi Keuangan yang pada tahun 2020 ini bertema AKSESSKU (Satukan Aksi Keuangan Inklusif Untuk Indonesia Maju).

Selanjutnya, Bambang memberikan pemaparan terkait "Peran OJK Dalam Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan dan Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Pada Masa Pandemi COVID-19′, saat melaksanakan Webinar. Selain OJK, sejumlah lembaga jasa keuangan di Provinsi Lampung pada tanggal tersebut juga turut serta melaksanakan berbagai kegiatan edukasi kepada masyarakat di wilayah Lampung. Berdasarkan data yang dihimpun OJK, tercatat sebanyak 41 kegiatan siap dilaksanakan dari 32 lembaga jasa keuangan.

"Selama Bulan Inklusi Keuangan berlangsung di bulan Oktober ini, seluruh Lembaga Jasa Keuangan telah mempersiapkan berbagai kegiatan program promo yang ditujukan kepada masyarakat," Katanya
Kemudian, lanjut Bambang, sebanyak lebih dari 200 kegiatan/program/promo yang siap dilaksanakan selama bulan Oktober 2020 yang akan mentarget 10.000 orang peserta kegiatan, dimana masyarakat Lampung dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi serta penawaran-penawaran menarik lembaga jasa keuangan tersebut.

"Sejalan dengan tujuan dilaksanakannya program Bulan Inklusi Keuangan, saya mengharapkan bahwa program ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi serta akses keuangan sehingga dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan produk/layanan keuangan, baik melalui jaringan kantor, layanan elektronik maupun layanan digital, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam beraktifitas ekonomi. Dengan tersedianya dan dimanfaatkannya produk/layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, akan dapat menggerakkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat untuk dapat bangkit dari kondisi ekonomi saat ini," kata Bambang. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • OJK Lampung dan Industri Jasa Keuangan Kick Off Bulan Inklusi Keuangan 2020

Trending Now

Iklan

iklan