UMKM Roti Di Kecamatan Jati Agung Keluhkan Kenaikan Bahan Baku Roti

UMKM Roti Di Kecamatan Jati Agung Keluhkan Kenaikan Bahan Baku Roti

LAMPUNG SELATAN - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran Roti di kecamatan Jati Agung Keluhkan ada nya kenaikan bahan baku Roti.

Bahan baku secara umum di gunakan untuk Usaha mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Roti seperti, minyak goreng dari harga Rp 10.000 naik menjadi Rp 11.200 , Telur dari harga 21.000 naik menjadi Rp 25.000 , dan Tepung berprotein tinggi yang sebelum nya harga 165,000 naik menjadi Rp 175.000 dan ada beberapa bahan baku yang mengalami kenaikan untuk kebutuhan Roti.

Perihal tersebut dikatakan Aan Anwar selaku pemilik UMKM Roti Al Amin mewakili UMKM yang bergerak di bidang produksi Roti dan Pemasaran di Jati Agung, saat di temui awak media di ruang kerja nya di Dusun 04 Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Pada hari Sabtu.(31/10/2020).

"Menurut Aan Anwar dengan ada nya kenaikan di beberapa bahan pokok pembuatan Roti secara tidak langsung sangat memberatkan bagi pengusaha UMKM.

Mengingat pada saat ini masih dalam situasi Pandemik Covid 19, yang banyak sekali penurunan dalam pemasaran, karena Roti salah satu bentuk kebutuhan makanan tambahan bagi masyarakat umum yang bermacam macam kalangan.

Aan Anwar juga sangat mengharapkan sekali perhatian dari Pemerintah agar ada penekanan harga bahan baku yang di butuhkan UMKM Roti, agar tidak berdampak ada nya pengurangan pekerja yang selama ini tidak mengambil pekerja dari luar daerah.

Diri nya juga meminta kepada Pemerintah Daerah yang berkewenangan pada UMKM agar memberikan solusi pinjaman lunak yang tidak memberatkan bagi pemilik usaha UMKM.

Agar peluang tersebut dapat meningkatkan usaha yang sudah berjalan dan dapat merekrut sumber daya pekerja yang ada di wilayah Kecamatan Jati Agung husus nya dan umum nya di wilayah Lampung Selatan." Pungkas Aan Anwar.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UMKM Roti Di Kecamatan Jati Agung Keluhkan Kenaikan Bahan Baku Roti"

Posting Komentar