Bupati Berikan Tali Asih Kepada Dua Bayi Pekon Babakan

Iklan

Bupati Berikan Tali Asih Kepada Dua Bayi Pekon Babakan

Redaksi
Rabu, Desember 23, 2020 | 10:25 WIB 0 Views Last Updated 2020-12-23T03:27:42Z

Tanggamus,--- Dua bayi warga Pekon Babakan, Kecamatan Pugung Kab Tanggamus menderita Hidrosefalus dan Tasmania, Penderita penyakit dengan gejala kepala membesar dan perut membuncit tersebut mendapat kunjungan dan tali asih Bupati Dewi Handajani., (22 Desember 2020).

Kunjungan balita Hidrosefalus, Yeti dan balita Tasmania Dela Safira, bertepatan Hari Ibu, Selasa 22/10/2020, Bupati Tanggamus mengunjungi kedua bayi tersebut didampingi Camat Pugung Hardasyah, Kepala pekon beserta petugas Puskesmas Babakan.

Yeti Bayi Empat Tahun menderita pembengkakan kepala sejak Usia Empat Bulan, Pemeriksaan di Rumah Sakit Mitra Husada 2019 silam mendiagnosa Hidrosefalus, Selanjutnya Sang bayi dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek, namun baru bisa operasi ketika berumur delapan bulan.

Sementara Gejala Hidrosefalus tak kunjung sembuh, Namun Yeti kembali menjalani Operasi di Tahun 2020 awal, Proses operasi dan perawatan berbulan-bulan sampai bertahun, namun membuat orangtua Yeti kehabisan Biaya, Pengobatan terakhir terbantu fasilitas BPJS Kesehatan.

Lanjut Dela Safira yang berusia tujuh tahun, warga Dusun Jatisari Pekon Babakan menderita Tasmania dengan gejala Perut membuncit, Putri pasangan dari Salimin dan Mariana, Dela mengalami Perut membesar sejak Usia Tiga Tahun Silam,

Awal mula Dela menderita Tasmania Ketika Bayi sembilan bulan dengan gejala terkena panas dingin.

Mengenai Pengobatan, Putri tersebut awal mula menjalani pengobatan di Rumah Sakit Abdul Moeloek,

Lanjut pemeriksaan Darah ke Prodia Bandarlampung dengan pengeluaran Biaya tidak sedikit Sementara orangtua Yeti tergolong tidak mampu.

Tidak tinggal diam Bupati Dewi Handajani meninjau dan memberikan tali asih kepada Bayi hidrosefalus maupun tasmania. Bantuan tersebut bisa mengurangi beban biaya pengobatan dan perawatan.

Bupati juga berencana membedah rumah keluarga Bela Safira karena kondisinya tidak layak dan menumpang rumah orangtua.

 (tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Berikan Tali Asih Kepada Dua Bayi Pekon Babakan

Trending Now

Iklan

iklan