RAPI Wilayah XII Pringsewu Bantu Korban Banjir Pardasuka

Iklan

RAPI Wilayah XII Pringsewu Bantu Korban Banjir Pardasuka

Redaksi
Jumat, Januari 08, 2021 | 11:10 WIB 0 Views Last Updated 2021-01-08T06:02:39Z

TG. RUSIA - Sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya musibah bencana alam banjir bandang di Kecamatan Pardasuka, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu mengirimkan bantuan berupa mie instan, roti serta alat pendorong air kepada para korban terdampak bencana di Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Rabu (6/1/21).

Selain bantuan makanan, anggota Satgas RAPI Kabupaten Pringsewu juga melakukan bakti sosial dengan membantu masyarakat membersihkan kotoran dan lumpur yang masuk kedalam rumah warga, serta di Puskesmas Pembantu Pekon Tanjung Rusia juga bangunan sekolah PAUD dan Balai Pekon Tanjung Rusia.

Kapekon Tanjung Rusia Wildan Firdaus pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu yang telah begitu peduli dengan musibah yang menimpa warganya. Serta berharap dan berdoa kiranya apa yang telah diberikan RAPI, baik itu bantuan berupa makanan maupun bantuan tenaga dengan turut membantu masyarakat membersihkan rumah, maupun fasilitas pendidikan, kesehatan dan pemerintahan dan fasilitas publik lainnya, akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan YME.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu H.Syafroni (JZ∅8MMM) mengatakan kegiatan bakti sosial membersihkan rumah warga maupun fasilitas publik paska banjir serta pemberian bantuan makanan kepada para korban banjir bandang tersebut, merupakan salah satu wujud rasa empati atas musibah yang terjadi, serta bentuk partisipasi organisasi RAPI dalam membantu pemerintah dan masyarakat, yang juga merupakan salah satu program organisasi RAPI di bidang sosial dan kemasyarakatan.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian serta kekompakan anggota RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, dan berharap seluruh anggota RAPI Kabupaten Pringsewu akan terus menjaga kekompakan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, kesetiakawanan sosial serta solidaritas diantara sesama, baik sesama anggota RAPI maupun sebagai sesama umat manusia. (Kurdi/Ariya)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RAPI Wilayah XII Pringsewu Bantu Korban Banjir Pardasuka

Trending Now

Iklan

iklan