Polemik Pergantian Kadus Desa Purwosari Di Tolak Kades Ditindaklanjuti Camat Natar

Polemik Pergantian Kadus Desa Purwosari Di Tolak Kades Ditindaklanjuti Camat Natar



LAMPUNG SELATAN - Polemik Pergantian Empat Kepala Dusun ( Kadus ) Desa Purwosari Kecamatan Natar Lampung Selatan di tolak Tukiran Kepala Desa. 

Perihal tersebut dikatakan Tukiran selaku Kepala Desa, saat dikonfirmasi awak media di Balai Desa Purwosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan pada hari Senin.(15/02/2021).

Dari sumber yang di himpun awak media polemik Pergantian Kadus berawal dari keinginan Sidiq .S.Pd. ketua BPD Desa Purwosari dengan dalih pergantian tersebut keinginan warga dan tokoh masyarakat, dari tujuan itu, Tukiran selaku Kepala Desa mengabulkan apa tujuan Sidiq dengan syarat harus mendapatkan persetujuan tanda tangan warga mencapai lebih dari 50 warga masyarakat.

Dan hasil dari persetujuan warga tidak mencapai 50 tanda tangan, bahkan terkesan ada rekayasa karena ter selang beberapa hari persetujuan warga lebih dari 60 tanda tangan, dengan ada nya beberapa keganjilan tersebut Tukiran selaku Kepala Desa menolak pergantian Kepala Dusun (Kadus).

Tukiran juga sempat mengatakan kepada awak media bahwa dirinya dari awal tidak menyetujui pergantian Kepala Dusun (Kadus) di Desa nya.

Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Mentri Dalam Negri (Permendagri) No 83 Tahun 2015 tentang 
pengangkatan dan pemberhentian Pejabat Desa, sebagaimana telah di ubah dalam peraturan Mentri Dalam Negri No 67 Tahun  2017 Tentang untuk memastikan pemberhentian dan pengangkatan perangkat Desa yang teruji dan terukur bukan atas perasaan suka dan tidak suka terhadap orang tertentu.

Di tempat terpisah Eko Irawan Camat Natar saat di kompirmasi awak media di tempat kerja nya mengatakan bahwa 
akan mendukung keputusan Kepala Desa 
Purwosari, karena hal itu salah satu hak dan kewenangan kepala Desa, 

Dirinya juga berjanji akan menindaklanjuti permasalahan tersebut turun langsung ke Desa Purwosari untuk menjelaskan tentang kewenangan Kepala Desa dan kewenangan BPD, mengingat permasalahan yang timbul dapat menghambat kinerja Jajaran Pemerintah Desa." Kata Camat Natar.


Wartawan : Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polemik Pergantian Kadus Desa Purwosari Di Tolak Kades Ditindaklanjuti Camat Natar"

Posting Komentar