Covid-19 di Pringsewu Melandai, Bupati Apresiasi Seluruh Pihak

Iklan

Covid-19 di Pringsewu Melandai, Bupati Apresiasi Seluruh Pihak

Redaksi
Selasa, Maret 09, 2021 | 21:09 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-09T14:17:29Z

Suaralampung.com- Pringsewu; Bupati Pringsewu Sujadi mengaku bersyukur Kabupaten Pringsewu sudah berada di zona kuning dengan angka penyebaran Covid-19 yang semakin melandai. Hal ini menurutnya merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, serta berkat kerjasama yang sinergis antara pemerintah daerah dengan seluruh elemen yang ada. 

Oleh karena itu, Bupati Pringsewu saat membuka rapat koordinasi yang diikuti jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta instansi vertikal lainnya di aula utama pemkab setempat, Senin (8/3/21), menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, gugus tugas, serta para petugas kesehatan, dimana di tengah suasana pandemi Covid-19 saat ini, tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Bumi Jejama Secancanan.

Begitupun terkait rencana peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-12 pada tanggal 3 April 2021. Menurutnya, peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ini tetap berjalan, tetapi polanya  diubah,  disesuaikan dengan protokol kesehatan. "Kita lihat situasi di bulan April nanti seperti apa. Yang pasti, perekonomian tetap berjalan dan protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan", ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sujadi, bahwa masyarakat saat ini sangat membutuhkan kehadiran negara, dan ini sudah dicontohkan oleh kepala negara yang sering turun langsung ke lapangan di tengah-tengah masyarakat, guna mengetahui kondisi yang sebenarnya dan apa  yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Ini merupakan bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat", katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pringsewu, pihaknya melaksanakan kegiatan khotmil Qur'an secara online, dengan target  12 ribu peserta, dan ia optimis dapat tercapai. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi budaya masyarakat Pringsewu serta menjadi kegiatan rutin kita", ujarnya. 

Rapat koordinasi yang dihadiri para kepala instansi vertikal, asisten dan staf ahli serta OPD dan camat se Kabupaten Pringsewu dengan penerapan protokol kesehatan ini, juga membahas sejumlah permasalahan terkait perlindungan masyarakat dan persiapan HUT Kabupaten Pringsewu yang disampaikan sejumlah OPD dan camat serta lainnya. (bam's)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Covid-19 di Pringsewu Melandai, Bupati Apresiasi Seluruh Pihak

Trending Now

Iklan

iklan