Kapolda Lampung Kunjungi Polres Tanggamus

Kapolda Lampung Kunjungi Polres Tanggamus

Tanggamus Suaralampung.com - Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolres Tangamus dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Rabu (31/3/21).

Kedatangan Kapolda Lampung disambut langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK bersama jajaran serta pengurus Pokdar Kamtibmas dan Forkopimda Tanggamus.

Rangkaian kegiatan digelar sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan, diawali penyambutan Kapolda oleh Kapolres di pintu gerbang utama dan jajar hormat personel Sat Sabhara dipimpin Ipda Sukarjo.

Sebelum memberikan arahan, Kapolda juga melaksanakan ramah tamah di Aula Wirsatya bersama perwakilan Forkopimda diantaranya Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kajari David P. Duarsa, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Ketua PN dan Ketua PA.

Usai ramah ramah, kegiatan dilanjutkan arahan kepada personel Polres Tanggamus di aula Paramasatwika. Kesempata itu Kapolda juga memberikan souvenir dan kenang-kenangan kepada pembina Dai Kamtibmas diantaranya Ketua MUI, Ketua PCNU dan Ketua FKUB.

Tak berhenti disitu, dalam rangkaian kegiatan itu Kapolda juga penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora atas keberhasilannya mengungkap dan menindak pelaku Curanmor. 

Selanjutnya, setelah memberikan arahan kepada personel Kapolda juga mengunjungi dan melaksanakan ramah tamah kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani di rumah dinasnya di Kota Agung.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengungkapkan, kunjungan kerja ke Polres Tanggamus, Kapolda Lampung memberikan motivasi bagi personel dan merespon positif perkembangan di kabupaten Tanggamus.

"Selain melakukan kunjungan kerja, beliau bersilaturahmi dengan melihat kesatuan masing-masing wilayah," kata AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.

Menurut Kapolres, Kapolda juga menyampaikan point-point ntuk menindak tegas para pelaku C3 (Curas, Curat dan Curanmor).

"Arahan bapak Kapolda Lampung untuk menindak tegas para pelaku C3, yang tujuannya memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya.

Kapolres menyampaikan bahwa terkait pasca bom bunuh diri di makasar, Polres Tanggamus dalam pengamanan tempat ibadah sudah ada SOP pengamanan berlapis.

"Pengamanan oleh personel uniform police ataupun un-uniform police dan ada alat detektor dari Polda Lampung jika dibutuhkan," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, terkait keadaan Polsek yang belum tercover sudah diusulkan seperti Polsek Gisting yang sangat didukung oleh Bupati Tanggamus.

"Rencana Polsek Gisting asetnya dimiliki Provinsi sehingga harus paripurna, Bupati sudah menyampaikan kepada Gubernur semoga segera realisasi menjadi Polsek Gisting," tandasnya. (*Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda Lampung Kunjungi Polres Tanggamus"

Posting Komentar