Pembahasan APBDes Awal Tahun 2021 Di Gelar Pemerintah Desa Margorejo

Pembahasan APBDes Awal Tahun 2021 Di Gelar Pemerintah Desa Margorejo


LAMPUNG SELATAN- Musyawarah Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) awal tahun 2021 di gelar Pemerintah Desa Margorejo Kecamatan Jati Agung.

Acara berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Margorejo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada hari Rabu pagi.(10/03/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan diikuti Jajaran Pemerintah Desa Margorejo, mulai dari Kasi Pemerintahan, Kaur, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) sampai pada Jajaran Ketua Rukun Tetangga ( RT ), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan BPD Desa setempat.

Hadir pula Minarni .SH.MM. Ekobang mewakili Pemerintah Kecamatan, dan Juhanda .SHI. beserta jajaran pendamping Kecamatan Jati Agung.

Dalam sambutan nya Kurnia Oktaviani, S.Sos.MM. selaku PJ Kepala Desa menyampaikan bahwa Anggaran Dana Desa di tahun 2021 masih terfokus pada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dalam penanganan dampak Covid 19.

Diri nya juga mengatakan apabila anggaran  Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan Dana Desa (DD) terealisasi maka sisa anggaran akan dipergunakan untuk pembangunan Infrastruktur dan pemberdayaan bagi warga masyarakat. Terang nya.

Sementara M .Sodikun selaku sekretaris Desa, menuturkan bahwa sisa dari pengalihan anggaran Dana Desa (DD) selain akan digunakan untuk Pemberdayaan masyarakat, akan dipergunakan juga untuk pembangunan infrastruktur di antara nya, pembangunan pemasangan Paving block di pelataran Gedung Serba Guna (GSG) dan akan membangun Talud, serta akan melaksanakan pengerasan akses jalan produktif ke perkebunan warga dengan menggunakan sabes.

Diri nya juga berharap agenda yang diprogramkan dapat terealisasi dengan baik, dan meminta kepada warga masyarakat untuk mendukung kinerja jajaran pemerintah Desa Margorejo." Pungkas nya.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembahasan APBDes Awal Tahun 2021 Di Gelar Pemerintah Desa Margorejo"

Posting Komentar