PT KAI Turunkan Harga Rapid Test Antigen Menjadi Rp 85 Ribu

Iklan

PT KAI Turunkan Harga Rapid Test Antigen Menjadi Rp 85 Ribu

Redaksi
Kamis, April 08, 2021 | 20:47 WIB 0 Views Last Updated 2021-04-08T13:48:02Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PT KAI Divre IV Tanjungkarang mulai 9 April 2021 akan menurunkan harga Rapid Test Antigent dari 105.000 rupiah menjadi Rp 85.000. Hal tersebut diungkapkan Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih, pada Kamis (08/04)

"Besok para penumpang tidak lagi membayar 105.000 rupiah untuk rapid test antigen, tetapi cukup bayar 85.000 rupiah per satu penumpang. Dan mulai diberlakukan besok," kata Jaka Jarkasih. Menurutnya, penurunan tarif ini berlaku di seluruh wilayah kerja PT KAI Divre IV Tanjung karang. 

Mengenai lokasi, Jaka menjelaskan, Divre IV Tanjungkarang hanya memberlakukan di 3 stasiun seperti Stasiun Besar Tanjungkarang, Stasiun Kotabumi dan Stasiun Baturaja. "Bagi masyarakat yang ingin berpegian menggunakan kereta api, khususnya perjalanan jauh untuk bisa melakukan rapid test antigen terlebih dahulu, di stasiun yang telah di tentukan," kata dia.

Ia menjelaskan, para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api KA ekonomi Rajabasa wajib mematuhi aturan protokol kesehatan COVID-19 ( 3 M ) mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, serta wajib melampirkan surat rapid tes antigen yang telah tersedia di 3 stasiun. 

Selain itu, bila penumpang tidak membawa surat rapid test antigent, maka pihak kereta api telah menyiapkan Rapid Test Antigent dengan biaya Rp 85.000. "Kita sudah siapkan ditiga stasiun dengan jadwal yang sudah ditentukan. Agar masyarakat yang ingin berpergian untuk bisa datang 1 jam sebelum keberangkatan guna mengecek kelengkapan berkas kesehatan oleh petugas kesehatan," katanya

Jaka menghimbau kepada seluruh pengguna jasa kereta api, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, baik di  area stasiun maupun dalam kereta api. "Setiap penumpang wajib menggunakan masker, di dalam dan luar kereta disiapkan hand sanitizer untuk para penumpang," tuturnya. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT KAI Turunkan Harga Rapid Test Antigen Menjadi Rp 85 Ribu

Trending Now

Iklan

iklan