Seluruh Petugas Lapas Rajabasa Telah Disuntik Vaksin Covid - 19 Dosis Pertama

Iklan

Seluruh Petugas Lapas Rajabasa Telah Disuntik Vaksin Covid - 19 Dosis Pertama

Redaksi
Kamis, April 08, 2021 | 15:38 WIB 0 Views Last Updated 2021-04-08T08:38:53Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Sebanyak 170 petugas Lapas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa Bandarlampung telah melaksanakan suntik vaksin Covid -19 dosis pertama bertempat di ruang pertemuan Lapas Rajabasa. Suntik vaksin dosis pertama khusus petugas Lapas ini bekerjasama dengan Puskesmas Rajabasa Indah yang digelar, pada Selasa (08/04).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Rajabasa Bandarlampung, Maizar mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Lapas Rajabasa untuk mendukung program pemerintah terutama dalam hal vaksinasi Covid-19. "Ini merupakan vaksin kami tahap pertama dan kita usahakan agat dapat selesai semua.
Rencananya, pelaksanaan vaksin tahap kedua akan dilakukan sebelum lebaran," kata Maizar.

Kalapas menambahkan, walau sudah disuntik vaksin dihimbau agar seluruh petugas tetap menerapkan protokol kesehatan baik selama melaksanakan tugas maupun saat ditengah-tengah masyarakat. Dia melanjutkan pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut, selain untuk menjaga daya tahan tubuh juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat lainnya bahwa tidak ada efek negatif bagi yang melkukan suntik vaksin. "Kita juga ingin menangkis berita-berita hoax terkait adanya efek negatif terhadap penyuntikan vaksin ini," kata dia.

Maizar menghimbau kepada petugas maupun agar tidak takut dan tidak terpengaruh adanya berita hoax terkait vaksin. Ia meminta seluruh pegawai nya untuk dapat dilakukan vaksin. "Sehingga nanti ketika vaksin tahap berikutanya, tidak ada lagi yang terdengar sepertu adanya yang belum melakkukan vaksin," kata dia. Kegiatan vaksin di Lapas Rajabasa Bandarlampung dilaksanakan bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Rajabasa Indah. Pelaksanaaan vaksin itu pula dilaksanakan secara tertib dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Rajabasa Indah, Sunarto menjelaskan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai Lapas Rajabasa agar tidak perlu takut untuk di vaksin karena berita hoax. Ia juga menjelaskan pihaknya telah menyiapkan 12 tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksin tersebut.

Menurutnya sosialisasi vaksin yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian kepada seluruh petugas tentang pentingnya vaksinasi covid19. "Dengan begitu diharapakan pelaksanaan vaksinasi Covid19 berjalan dengan lancar, nanti kami juga berencana akan menjadwalkan kembali vaksin untuk kedua sebelum lebaran," kata Sunarto. (Tik)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seluruh Petugas Lapas Rajabasa Telah Disuntik Vaksin Covid - 19 Dosis Pertama

Trending Now

Iklan

iklan