Bupati Tanggamus Sambut Rombongan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri

Bupati Tanggamus Sambut Rombongan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri

Tanggamus Suaralampung.com.Kota Agung--Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Zudan Arif Fakrulloh mengunjungi Kabupaten Tanggamus Lampung, Kamis (24/7).

Turut mendampingi Dirjend Dukcapil, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Lampung Achmad Sefulloh, Ketua Forum Disdukcapil se Provinsi Lampung Ketut Partayasa dan kadisdukcapil se Provinsi Lampung.

Kedatangan rombongan di Rumah Makan Pondok Bambu Kotaagung, disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Fathurrahman, Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona dan Sekretaris Disdukcapil Tanggamus Darma Setiawan.

Menurut Dirjend Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh kunjungannya ke Tanggamus dalam rangka melakukan monitoring pelayanan dukcapil. Sebelum ke Tanggamus Zudan lebih dulu ke Lampung Barat, Pesisir Barat, Pringsewu dan Pesawaran.

Di Tanggamus rombongan melihat bagaimana tempat pelayanan, teknis pelayanan, jenis produk layanan kependudukan. 

"Kunjungan ini untuk melihat secara langsung pelayanan administrasi kependudukan di lapangan seperti apa," ujar Zudan.

Ia menilai Tanggamus sudah bagus, pelayanan bisa berjalan dengan baik, termasuk pelayanan yang dilaksanakan di kecamatan. Meski begitu ia mengakui kekurangan dari segi prasarana dan kekurangan lain tetap selalu ada.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam kesempatan bertemu dengan Dirjend Dukcapil menyampaikan agar pemerintah pusat membantu daerah guna peningkatan layanan kependudukan.

"Mudah-mudahan DAK untuk Tanggamus tetap ada untuk peningkatan layanan sebab daerah juga sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19," kata Bupati (Azhimi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanggamus Sambut Rombongan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri"

Posting Komentar