Destinasi Wisata Akan Di Bangun Perintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung

Destinasi Wisata Akan Di Bangun Perintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung

LAMPUNG SELATAN-Destinasi Wisata Desa akan di bangun Pemerintah Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Perihal tersebut di katakan Sumardi.SE, selaku Kepala Desa Jati Mulyo, pada saat melaksanakan gotong royong sekaligus menentukan batas batas lokasi yang terletak di Dusun Umbul Niti di Desa Jatimulyo pada Jumat pagi.(04/06/2021)

Diri nya juga mengatakan, dalam waktu dekat Bupati Lampung Selatan,,H.Nanang Ermanto akan meninjau lokasi wisata yang akan dibangun," katanya.

"Sesuai dengan program Bupati untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat dalan rangka menggalakkan Destinasi wisata. Sedangkan Lokasi yang akan di bangun bendungan yang dibangun tahun tahun 1957 itu, beberapa tahun terakhir ini terkesan mangkrak. Sedangkan cakupan luasnya mencapai 10 hektare, saat memberikan keteranganya.

Selain itu, jarah tempah dari Kota Bandar Lampung juga sangat dekat. "Hanya memakan waktu 5-10 menit saja," tukasnya.

Terpantau di lokasi kegiatan tersebut seluruh jajaran  Pemerintah mulai dari RT, Kadus, Kaur, Linmas, BPD dan masyarakat bersama-sama membersihkan calon tempat, lokasi Destinasi wisata ini secara bergotong royong.

Dan Sebagian warga lainnya memasang patok yang terbuat dari bambu sebagai batas lokasi wisata dengan tanah milik warga dengan menghadirkan puluhan para Sesepuh kampung, yang mengetahui tapal batas wilayah antara tanah warga masyarakat dan lokasi tanah yang akan bangun.

Sementara Jhoni Irzal .S.Sos. pada saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa, pengembangan desa wisata dianggap menjadi salah satu agenda pembangunan nasional yang cukup efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa. "Ke depan, 

Jhoni Irzal juga melihat bahwa pengembangan Desa wisata akan menjadi tren dalam pembangunan wilayah. Tren ini merupakan respon terhadap motivasi baru dalam berwisata," katanya.

"Sementara proses merintis desa wisata, masyarakat lokal berperan penting dalam pengembangan Desa wisata karena sumberdaya, keunikan tradisi dan budaya yang melekat pada komunitas tersebut merupakan unsur penggerak utama kegiatan di desa wisata. Di lain pihak, komunitas lokal yang tumbuh dan hidup berdampingan dengan suatu objek wisata menjadi bagian dari sistem ekologi yang berhubungan. 
Keberhasilan pengembangan desa wisata."Pungkas Camat

(Asep)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Destinasi Wisata Akan Di Bangun Perintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung"

Posting Komentar