Faizal Risa Reses Di Dua Tempat Di Kecamatan Way Bungur

Faizal Risa Reses Di Dua Tempat Di Kecamatan Way Bungur

Lampung Timur : Demi menyerap aspirasi masyarakat, Reses Anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi NasDem Faizal Riza di lakukan di dua desa sekaligus, desa Tegal Ombo dan desa Kali Pasir yang berada di kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Senin (21/06/2021).

Reses tersebut di mulai dari desa Kali Pasir. Kedatangan Faizal Risa di desa Kali Pasir ini di sambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Hermanto beserta, tokoh adat, tokoh agama dan Babinsa desa setempat.

Pada kesempatan itu, Kades Hermanto memberi arahan warganya untuk bertanya dan mengajukan usulan yang menjadi kebutuhan warga.

"Mumpung ada pak dewan, silahkan bertanya, silahkan memberi usulan apa saja yang menjadi kebutuhan di desa kita. Mudahan pak dewan bisa membantu kita,"ucapnya.

Masuk pada sesi mendengarkan Aspirasi Rakyat. Salah satu warga desa Kali Pasir Tanu Ismadi mengajukan usulan agar warga desa Kali Pasir di berikan bantuan berupa mesin giling pakan ternak.

" Di desa ini (Kali Pasir) banyak warga yang berternak sapi. Saat musim panen singkong, batang singkongnya mubazir karena tidak dapat di manfaatkan, namun jika ada mesin giling pakan maka batang singkong bisa di olah jadi pakan sapi. Jadi kami sangat butuh bantuan gilingan daun dan batang singkong untuk,"terangnya.

Sementara Surahmin Perwakilan klompok nelayan berharap dapat bantuan mesin untuk prahu nelayan. Selain itu juga minta di perhatikan soal jalan usaha tani yang masih belum layak utnuk di lalui.

"Mewakili para nelayan. kami membutuhkan mesin untuk perahu, suapaya kami dapat mencari ikan dengan lancar, karena ini juga merupakan sumber penghasil kami. Dan yang kedua soal jalan usaha tani minta di perbaiki,"singkatnya.

Menanggapi usulan warga setempat, Faizal Risa mengatakan, soal bantuan berupa mesin giling pakan ternak dan bantuan mesin perahu nelayan, tidak bisa di usulkan secara mendadak, karena saat ini memakai cara E-Planning. Namun, apa yang menjadi usulan warga desa Kali Pasir akan di upayakan pada tahun berikutnya.

"Semua yang di usulkan warga insa allah akan saya tampung. Sementara ini untuk bantuan alkon yang di usulkan warga pada reses sebelumnya , sudah di usulkan dan akan terrealisasi pada tahun 2022,"tandas Faizal Risa.


Di tempat berbeda, Reses yang di lanjutkan di desa Tegal Ombo di laksanakan di kebun karet milik warga setempat. Nuansa alam yang begitu sejuk membuat warga bersemangat menghadiri acara tersebut.

Kehadiran Faizal Risa di desa Tegal ombo di sambut Kaur Pemerintahan Parijo mewakili Kades Tegal Ombo Ahmad Widodo yang sedang berhalangan untuk hadir.

 Aspirasi dari masyarakat warga desa Tegal Ombo meminta pembangunan embung (galian tempat menampung air hujan) mengingat saat musim kemarau, petani sangat membutuhkan aliran air.

Menjawab usulan warga setempat, Faizal Risa akan berupaya untuk mengusulakan ke tingkat kabupaten.
"Tentu usulan ini akan saya sampaikan ke pemerintah daerah, supaya dapat di terrealisasi,"tandasnya.

Pewarta: Raja/Mandra

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faizal Risa Reses Di Dua Tempat Di Kecamatan Way Bungur"

Posting Komentar