Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi Membuka Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021 di Pringsewu

Iklan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi Membuka Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021 di Pringsewu

Redaksi
Senin, Juni 07, 2021 | 17:37 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-07T10:38:03Z



PRINGSEWU----Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Kejuaraan Invitasi Nasional (Invitnas) Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021, di Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung, Pringsewu,  Senin (07/06/2021).

Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I tahun 2021 berlangsung mulai 6-9 Juni 2021 di Pringsewu dan diikuti Atlet angkat berat dari 13 Provinsi Se-Indonesia.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan bahwa meskipun dalam kondisi wabah Covid-19, prestasi olahraga harus tetap ditingkatkan, yakni dengan tetap konsisten melakukan pembinaan. Gubernur juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Lampung akan membangun Sport Center yang mana salah satu fasilitasnya diperuntukan untuk cabang olahraga angkat besi/berat.

"Angkat besi merupakan salah satu cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Lampung dan Indonesia, oleh karena itu prestasinya harus kita jaga. Koni juga jangan melupakan prestasi atlet-atlet kita yang terdahulu, ajak lakukan pembinaan sebagai motivasi bagi atlet-atlet muda," papar Arinal.

Lebih lanjut Gubernur Arinal menyatakan bahwa banyak atlet angkat besi/berat yang berasal dari Kabupaten Pringsewu, oleh karenanya Gubernur berharap Pringsewu dapat menjadi lebih dikenal dengan prestasi olahraganya, "Harapan saya kedepan pada PON mendatang, atlet Pringsewu dapat berprestasi dengan meraih medali emas," ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Gubernur Arinal juga mengatakan bahwa Invitnas ini dapat menjadi ajang pembinaan Atlet Angkat Berat, baik secara kedaerahan maupun nasional, dan Atlet Angkat Berat Provinsi Lampung dapat menjadi tauladan bagi Atlet-atlet diprovinsi lain, baik dalam hal prestasi maupun pembinaan

Sementara itu Bupati Pringsewu H. Sujadi Saddat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas perhatiannya terhadap atlet-atlet di Kabupaten Pringsewu. Menurut Sujadi, Pembinaan atlet kedepannya akan dilakukan mulai dari sekolah dasar.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal juga mengalungkan medali dan memberikan Tali Asih sebesar Rp.40 juta kepada Dony Meiyanto atas prestasinya meraih satu perak dan satu perunggu pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Pilsen Republik Ceko tahun 2017 lalu. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi Membuka Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021 di Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan