IDI, Pokdar Kamtibmas Dan PWI, Akan Gelar Swab Antigen Gratis Di Lampung Timur

Iklan

IDI, Pokdar Kamtibmas Dan PWI, Akan Gelar Swab Antigen Gratis Di Lampung Timur

Redaksi
Rabu, Juni 23, 2021 | 17:46 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-23T10:46:57Z

Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pokdar Kamtibmas, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), akan menggelar kegiatan Swab Antigen Gratis bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Ketua IDI Lampung Timur Dr Nila S Tanjung, bersama Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Eko Arif Yulianto, dan Ketua PWI Musannif Effendi Yusnida, pada Rabu (23/6), menjelaskan bahwa kegiatan sosial berupa Swab Antigen Gratis ini, digelar dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia, dan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun.

Swab Antigen Gratis ini, akan digelar pada Selasa (29/6) mendatang, mulai pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib, di Aula RSUD Sukadana, dan boleh diikuti oleh warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Pihaknya menyampaikan bahwa Swab Antigen Gratis ini, juga dilaksanakan untuk mendukung upaya Pemerintah, dalam rangka menekan penyebaran wabah Pandemi Virus Corona COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

"Selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, kita berharap kegiatan Swab Antigen Gratis ini juga bisa mengoptimalkan upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka menekan penyebaran COVID-19," terangnya.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, menyatakan mengapresiasi, dan siap mendukung kegiatan Swab Antigen Gratis, yang di inisiasi oleh IDI, Pokdar Kamtibmas, dan PWI Kabupaten Lampung Timur ini.

"Selain kegiatan Swab Antigen Gratis ini, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun, Institusi Kepolisian juga akan menggelar kegiatan Vaksinasi COVID-19 secara Massal, semoga semua program baik ini, dapat berjalan secara maksimal, sehingga menurunkan angka paparan COVID-19, dan mengembalikan kondisi Kabupaten Lampung Timur menjadi Zona Hijau," ujar Kapolres Lampung Timur.

Pewarta: Raja/rls
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IDI, Pokdar Kamtibmas Dan PWI, Akan Gelar Swab Antigen Gratis Di Lampung Timur

Trending Now

Iklan

iklan