Ketua K3S dan SPLP Gelar Acara Pra Assesment Guru SD Se-Talang Padang

Iklan

Ketua K3S dan SPLP Gelar Acara Pra Assesment Guru SD Se-Talang Padang

Redaksi
Kamis, Juni 17, 2021 | 09:19 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-17T02:20:10Z

Tanggamus Suaralampung.com. Talang Padang. Acara peserta Pra Assesment guru Tahun 2021 kecamatan Talang Padang diadakan di SDN 3 Talang Padang kecamatan Talang Padang kabupaten Tanggamus Lampung. 

Sastra Muda,S.Pd, Ketua, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Talang Padang dan sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Banding Agung mengatakan acara ini digelar bertujuan supaya seluruh guru SD di kecamatan Talang Padang untuk meningkatkan kompetensi guru. 

Kemungkinan yang selama ini belum nampak secara kasat mata", maka kegiatan ini untuk memperdalam lagi mengenai kompetensi  ilmu keguruan (paedagogig), sosial, kepribadian, dan kompetensi profesional, artinya soal-soal yang diberikan kepada peserta pra assesment tersebut mengarah ke empat kompetensi itu.

Otomatis guru dituntut pandai menjalankan tugasnya sebagai pendidik secara profesional juga dituntut dapat menggunakan alat-alat teknologi berupa laptop itu intinya, dan sebagai pembekalan ilmu.

"Agar nanti para guru pada saat diadakan ujian assesment sudah siap semua,"Jelasnya. Rabu (16/6/2021) di ruang kerjanya SDN 1 Banding Agung usai hadiri rapat diacara tersebut.
 
Lanjutnya, pemateri oleh Pk Saripudin,S.Pd, sebagai Pengawas Sekolah (PS) wilayah kerja kecamatan Gisting dari Dinas Kementerian Pendidikan kabupaten Tanggamus dan didampingi oleh SPLP Talang Padang, peserta diberi waktu 95 menit, selesai tidak selesai dengan waktu tersebut aplikasi online melalui laptop masing-masing peserta sudah menutup sendiri, dalam uji latihan kompetensi ini, diikuti 21 SD se-Talang Padang jumlah peserta 187 guru, karena pandemi covid-19 belum berakhir, maka acara dibagi perkelompok, sesuai aturan Protokol Kesehatan (Prokes), maka acara berlangsung dua hari mulai Rabu 16 Juni 2021 - Kamis 17 Juni 2021,"pungkasnya.(Saripudin/Apriadi/Azh).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua K3S dan SPLP Gelar Acara Pra Assesment Guru SD Se-Talang Padang

Trending Now

Iklan

iklan