Maksimalkan Aplikasi e- Smile Disdukcapil Tubaba Gandeng Komunitas
Lapax Theme

Maksimalkan Aplikasi e- Smile Disdukcapil Tubaba Gandeng Komunitas


SuaraLampung - Tubaba
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memaksimalkan Pemanfaatan Aplikasi Elektronik Servis Mobile (e- smile) dalam pelaksanaan berbagai Pelayanan di Disdukcapil Tubaba.

Akan tetapi, dalam upaya peningkatan pelayanan saat ini operator dari pelayanan e- smile masih di bawah kendali dua orang operator, sehingga dalam memaksimalkan Aplikasi e-smile, Disdukcapil Tubaba memanfaatkan peranan dari berbagai Komunitas.

Ahmad Hariyanto. Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil. Senin (26/7/2021) di ruang kerjanya mengatakan. Saat ini pihaknya sedang memaksimalkan pelayanan berbasis Online. 

" Nama Aplikasinya e-smile bisa di akses melalui website maupun Play store, semua pelayanan bisa di situ kecuali, perekaman e-KTP bisa langsung kesini atau kekantor kecamatan yang masih punya alat perekaman" tutur dia.

Dalam upaya mensosialisasikan dan memaksimalkan penggunaan aplikasi tersebut, Ahmad Hariyanto menjelaskan bahwasanya pihaknya dibantu oleh Aparatur Tiyuh dan memaksimalkan peranan berbagai Komunitas sebagai mitra.

"Untuk sementara ini kita masih di bantu aparatur tiyuh, selanjutnya kita masih menjajaki kerjasama dari berbagai komunitas, memperluas jaringan sebagai bentuk sosialisasi "tukasnya.

Selanjutnya, Ahmad Hariyanto menerangkan bahwa saat ini aplikasi e-Smile Tubaba masih dibawah naungan Dua Operator Aktif, sembari melihat perkembangan tidak menutup kemungkinan akan adanya penambahan tenaga Operator. (Medi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maksimalkan Aplikasi e- Smile Disdukcapil Tubaba Gandeng Komunitas"

Posting Komentar