Pemerintah Provinsi Lampung dukung pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Keliling yang digelar Polda Lampung

Iklan

Pemerintah Provinsi Lampung dukung pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Keliling yang digelar Polda Lampung

Redaksi
Rabu, Juli 21, 2021 | 13:25 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-21T06:25:53Z


Bandar Lampung -- Polda Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung dan stakeholder terkait melaksanakan Apel Kesiapan Vaksinasi Covid-19 Keliling, bertempat di Lapangan Saburai-Enggal Bandar Lampung,  Senin (21/7).

Kapolda Lampung bertindak selaku pembina apel yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung, yang mewakili Forkopimda, Walikota Bandar Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung.

Vaksinasi Keliling merupakan sebuah inovasi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lampung dan untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan menjangkau tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi keliling melalui mobil vaksin ini merupakan sebuah inovasi untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat memperoleh vaksin Covid-19. 

"Mobil vaksin ada di semua Polres. Semua Polres diwajibkan menyiapkan minimal 3 mobil atau lebih sarana kendaraan yang ada di masing-masing kesatuan. Silakan mobil-mobil ini digunakan untuk kegiatan vaksinasi di daerah-daerah, bersama-sama Pemerintah Daerah, TNI dan Polri," ujar Hendro Sugiatno.

"Tidak usah berpikir bagaimana administrasi dan sebagainya, pakai saja, karena kita ingin berpartisipasi dan ingin agar masyarakat Lampung tetap sehat," sambung Kapolda Lampung.

Irjen Hendro Sugiatno dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Pemerintah Daerah dan TNI/Polri yang telah melaksanakan vaksinasi door to door, langsung ke masyarakat.

"Saya lihat itu sangat membanggakan, karena ada kehadiran pemerintah, ada kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat kita sehat," ungkap Irjen Hendro Sungiatno.

Selain itu, Kapolda Lampung juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada vaksinator-vaksinator yang telah menyiapkan tenaga guna membuat masyarakat menjadi sehat.

"Semua ini agar dimaknai bahwa kita melakukan ibadah. Saya yakin semua yang kita lakukan ini adalah ibadah, dan Tuhan yang Maha Besar Allah Swt akan melimpahkan rahmat-Nya kepada kita," pungkas Kapolda Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Provinsi Lampung dukung pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Keliling yang digelar Polda Lampung

Trending Now

Iklan

iklan