Pemerintah Provinsi Lampung ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM yang dipimpin Menko Perekonomian

Iklan

Pemerintah Provinsi Lampung ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM yang dipimpin Menko Perekonomian

Redaksi
Sabtu, Juli 17, 2021 | 17:10 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-17T10:10:25Z



Bandar Lampung, ---- Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. MA didampingi Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Sat. POL.PP, Kadis Sosial dan Kepala BPBD mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM diperketat dan PPKM Darurat bertempat di ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Sabtu (17/07/2021).

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan  diikuti oleh beberapa Menteri,  diantaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Keuangan serta Gubernur dan beberapa Kepala Daerah yang wilayahnya masuk dalam penerapan PPKM diperketat dan  PPKM Darurat.

Rapat Koordinasi digelar membahas evaluasi atas pelaksanaan PPKM Diperketat dan PPKM Darurat yang telah dimulai sejak pekan lalu.

Dalam Rakor, Menko Perekonomian menerima laporan dari beberapa Menteri terkait situasi terkini,  dalam rapat terungkap bahwa sesuai laporan dari beberapa Menteri dan Gubernur, bahwa masih terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia.  Oleh karena itu  Pemerintah Pusat berencana untuk memperpanjang penerapan PPKM diperketat dan PPKM Darurat yang akan dimulai pada hari Rabu, tanggal 21 Juli 2021 hingga tanggal 2 Agustus 2021 dengan memperhatikan perkembangan selanjutnya hingga hari Senin, 19 Juli 2021.

Provinsi Lampung yang wilayahnya masuk dalam penerapan PPKM diperketat yaitu Kota Metro dan penerapan PPKM Darurat Kota Bandar Lampung terus mengikuti perkembangan situasi, berkoordinasi dengan seluruh Perangkat Daerah terkait serta  Jajaran Forkopimda. Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung  tengah mempersiapkan langkah  antisipasi  jika masih ditetapkan perpanjangan PPKM diperketat dan PPKM Darurat, seperti ketersediaan ruang isolasi, ketersediaan obat, ketersediaan oksigen medis  serta antisipasi keamanan yang dikoordinasikan dengan jajaran TNI/Polri.

Rapat koordinasi menbahas berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan PPKM diperketat dan PPKM  Darurat diberbagai wilayah di Indonesia, pelaksanaan di lapangan terkait  vaksinasi, aktivitas perekonomian,  pelaksanaan peringatan hari besar keagamaan, sektor keuangan dan Keamanan.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung masih terus memantau perkembangan terkait rencana  perpanjangan penerapan PPKM diperketat dan PPKM Darurat hingga Pemerintah Pusat mengambil langkah kebijakan yang direncanakan  akan ditetapkan pada hari Senin, 19 Juli 2021 mendatang.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Provinsi Lampung ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM yang dipimpin Menko Perekonomian

Trending Now

Iklan

iklan