Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Iklan

Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Redaksi
Jumat, Juli 30, 2021 | 14:50 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-30T07:50:17Z



Lampung Tengah*, --- Pemerintah Provinsi Lampung kembali menerima bantuan oksigen cair dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit usahanya PT OKI Pulp & Paper Mills, bertempat di RS. Yukum Medical Center Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (30/07/2021).

Bantuan tersebut diterima Gubernur Lampung yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Fahrizal Darminto MA, dan turut dihadiri perwakilan Paguyuban Sinar Mas Lampung, Sunarno di halaman RS. Yukum Medical Center. 

Oksigen cair ini direncanakan untuk memenuhi keperluan rumah sakit di Lampung, dan sudah diberangkatkan sejak semalam dari Sumatera Selatan, serta direncanakan akan menyusul pengiriman berikutnya.

Sehari sebelumnya, Kamis 29 Juli 2021, juga telah diserahterimakan sebanyak 12.3 ton oksigen cair dan sudah diterima langsung Gubernur di RSU Abdul Moeloek. Hingga semalam baru satu ISO tank dengan volume 22 ton lebih yang diberangkatkan. Sedangkan untuk pengiriman berikutnya sejumlah 15 ton akan diberangkatkan pada hari ini. 

Sementara dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekdaprov, mengatakan, di tengah sulitnya mendapatkan oksigen untuk suplai di rumah sakit di Lampung, bantuan oksigen cair dari Sinar Mas sangat membantu  pasien  Covid-19 yang memerlukan oksigen dengan segera. 

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Sinar Mas yang sigap memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di Lampung. Pemerintah tidak dapat menangani pandemi ini sendiri, perlu kolaborasi dan bergotong royong dengan semua pihak termasuk dari korporasi," demikian disampaikan Sekdaprov saat penerimaan bantuan  oksigen cair tersebut.

Menurut Sekdaprov  bantuan tersebut dapat  terlaksana berkat kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. "Prosesnya sangat cepat. Dalam kondisi saat ini, kecepatan menjadi kunci untuk bisa mengatasi pandemi dengan segera," ujar Fahrizal.

"Inilah yang disebut dengan kolaborasi multistakeholder. Kita bergerak bersama-sama untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan negara ini. Pandemi tidak bisa kita atasi sendiri,"  lanjutnya.

Sekdaprov Lampung juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan dan jajaran atas kerjasama yang terjalin baik dan dukungan selama ini dalam rangka penanganan Covid-19, termasuk pengiriman bantuan oksigen cair dari PT. OKI pulp & paper Mills yang berada di Wilayah Sumatera Selatan.

Sementara itu di tempat terpisah, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, Sinar Mas mengoptimalkan produksi oksigen hariannya dan bahkan memproduksi ekstra untuk turut dapat berpartisipasi dalam pengadaan oksigen untuk pasien COVID-19.

"Sinar Mas berharap bantuan dukungan oksigen untuk masyarakat Lampung bisa bermanfaat, untuk menolong pasien yang kekurangan oksigen dan ke depannya harapan kami Covid ini cepat berlalu. Selagi masa pandemi ini kami akan terus membantu kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan oksigen," tutur Saleh Husin.

"APP Sinar Mas akan mendukung terus pasokan oksigen bagi daerah yang membutuhkan sampai dengan pandemi usai, karena produksi akan tetap jalan," tambah Saleh.

Pengadaan oksigen ini merupakan bagian dari komitmen APP Sinar Mas sejumlah 1200 ton tiap bulannya yang akan dipasok oleh PT OKI Pulp & Paper Mills (Sumsel), PT Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Perawang Mills (Riau) dan PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (Jambi) untuk mengatasi kekurangan oksigen di rumah sakit dan masyarakat. 

Hadir dalam penyerahan bantuan oksigen cair, Bupati Lampung Tengah berserta Jajaran,   Perwakilan PT. Lampung Gas, Kadis Kominfotik, Kadis Perindag, Kadis Kesehatan dan beberpa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Trending Now

Iklan

iklan