Polres Tanggamus Semprot Disinfeksi Asrama, Mako dan Jalan Pemkab

Polres Tanggamus Semprot Disinfeksi Asrama, Mako dan Jalan Pemkab

Tanggamus Suaralampung.com.- Guna mencegah penyebaran, memutus mata rantai Covid-19, Polres Tanggamus melakukan disinfeksi pada asrama, lapangan Polres dan jalan utama Pemkab, Senin (5/7/21).

Disenfeksi menerjunkan kendaraan water canon Sat Sabhara berisi 6000 liter disenfektan dengan pengawalan mobil Sat Lantas dimulai dari asrama Polres hingga ke komplek Pemkab.

Kasat Sabhara Polres Tanggamus AKP Sururudin mengungkapkan, penyemprotan sebagai langkah Polres Tanggamus dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di area asrama, Polres dan Pemkab Tanggamus," ungkap AKP Sururudin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Sambungnya, penyemprotan direncanakan setiap hari, dengan waktu pagi dan sore. "Untuk pagi ini disinfeksi sebanyak 6000 liter dan sore 6000 liter," ujarnya.

Kasat berharap, melalui disinfeksi tersebut diharapkan, asrama, Polres dan Pemkab dapat diminimalisir bahkan bisa hilang. "Harapannya Covid-19 bisa hilang dari area asrama, Polres maupun Pemkab," harapnya.

Kasat menambahkan, selain melakukan penyemprotan di luar. Pihaknya juga disinfeksi semua ruang kerja di Polres Tanggamus sehingga personel maupun masyarakat merasa nyaman.

"Melalui disinfeksi ruang Mapolres, semoga personel maupun masyarakat merasa nyaman saat masuk ke Polres Tanggamus," tandasnya.

Sementara itu, M. Najib salah seorang pengojek yang beraktifitas di area jalan Pemkab Tanggamus sangat mendukung disenfeksi tersebut sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Penyemprotan sangat bagus, karena saya beraktifitas ngojek disini. Kalo bisa setiap hari," ucapnya saat melintas di depan Mapolres. (Saripudin/Apriadi/Azh*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Tanggamus Semprot Disinfeksi Asrama, Mako dan Jalan Pemkab"

Posting Komentar