Bupati Tanggamus Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Rawat Inap Talangpadang
Lapax Theme

Bupati Tanggamus Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Rawat Inap Talangpadang

Tanggamus Suaralampung.com. Talangpadang -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meninjau Kegiatan Vaksinasi Covid 19 bagi Masyarakat Talangpadang, di Puskesmas Rawat Inap Talangpadang, Jum'at (20/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi IV DPR RI, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, SE., Ketua DPD PDI Perjuangan Tanggamus Hi. Burhanudin Nur, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Bupati Tanghamus Hi. AM. Syafi'i, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat dan Kabag Protokol Rien Abdul Kadir.

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa vaksin yang dilakukan berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, melalui jalur aspirasi anggota DPR RI, dengan jumlah dosis vaksin yang dialokasikan untuk Kabupaten Tanggamus sebanyak 2000 dosis vaksin.

"Pada vaksin pertama ini, untuk Tanggamus alokasinya 2.000 dosis, yang dibagi untuk beberapa kecamatan. Hal ini agar tidak terjadi kerumunan, dan khusus Talangpadang hari ini, jumlahnya untuk 200 orang," terang Sudin.

Lanjut Sudin, pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 yang dilaksanakan oleh PDIP ini, sudah berlangsung di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung.  Sebelumnya vaksinasi massal berlangsung di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dan hari ini di Kabupaten Tanggamus. Kedepan saya akan mengajukan surat lagi ke Kemenkes untuk pelaksanaan di kabupaten/kota lain di Lampung.

"Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar PDIP ini merupakan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia dan juga sebagai bentuk kepedulian dari PDIP. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkas Sudin.

Sementara Bupati Dewi Handajani, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan. Karena melalui kegiatan tersebut membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid 19.

"Kami Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sudin selaku Ketua DPD PDIP Lampung, sekaligus Anggota DPR RI perwakilan Lampung, yang telah memberikan vaksin Sinovac kepada Kabupaten Tanggamus, atas perintah Ketua Umum Ibu Megawati. Tentunya Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena vaksin ini adalah program pemerintah pusat dan Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan kekebalan tubuh," ucap Bupati. 

Bupati juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Terlebih Tanggamus saat ini telah memasuki zona oranye, sehingan jangan sampai kembali ke zona merah. 

"Oleh karena itu, kalau tidak dari kesadaran diri kita sendiri, masyarakat pun akan ikut abai. Virus ini jangan diremehkan karena selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang lain. Apalagi sekarang ada virus Covid jenis baru Delta dan yang lainnya."

"Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir, kita kembali pada kehidupan normal, ekonomi membaik, dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya," pungkas Bupati. 

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga secara simbolis, paket bantuan bahan pangan berupa beras dan sarden dari PDI Perjuangan kepada masyarakat, dengan jumlah yang sama dengan sasaran vaksinasi di Kabupaten Tanggamus.(Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanggamus Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Rawat Inap Talangpadang"

Posting Komentar