Ikuti Gelar Buah Nusantara ke 6, Wabup Ajak Tingkatkan Produktifitas dan Konsumsi Buah-buahan Tanggamus

Iklan

Ikuti Gelar Buah Nusantara ke 6, Wabup Ajak Tingkatkan Produktifitas dan Konsumsi Buah-buahan Tanggamus

Redaksi
Selasa, Agustus 10, 2021 | 12:05 WIB 0 Views Last Updated 2021-08-10T05:06:12Z

Tanggamus Suaralampung.com. Kotaagung -- Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, mengikuti Pembukaan Gelar Buah Nusantara ke-6 secara virtual meeting dari ruang kerjanya, Senin (9/8/2021).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto dan Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin.

Acara Gelar Buah Nusantara ke 6 ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan diikuti seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia serta stakeholder terkait. 

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi buah dimasa pandemi Covid 19 saat ini, terutama aneka buah nusantara. Apalagi menurut Presiden, saat ini tingkat konsumsi buah masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Padahal salah satu kunci sehat dalam masa pandemi COVID-19 saat ini, adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur. 

"Kita punya banyak buah-buahan khas Indonesia yang mudah diperoleh, terjangkau harganya, mengandung banyak vitamin yang menyehatkan tubuh," ujar Jokowi.

Usai pelaksanaan kegiatan, Wabup AM. Syafi'i menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan buah-buahan di Kabupaten Tanggamus, baik dari sisi produksi, kualitas maupun tingkat konsumsinya.

"Tentu kita akan kembangkan lagi sektor hortikultura ini, dengan meningkatkan produktifitas dan kualitas buah-buahan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Termasuk tingkat konsumsinya di masyarakat. Kita tahu Tanggamus dikenal sebagai penghasil buah-buahan, seperti pisang, manggis, alpukat, pepaya dan durian, bahkan manggis dan pisang mas sudah sampai ketingkat eksport."  

"Harapan kita kedepan, dengan produktifitas yang meningkat, kualitas yang baik, dan tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi, maka akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani serta semua sektor yang terlibat," jelas Wabup.

Tak lupa Wabup mengajak seluruh masyarakat Tanggamus untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan lokal yang ada di Kabupaten Tanggamus, selain untuk meningkatkan konsumsi buah, juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

"Ayo, kita tingkatkan konsumsi buah, agar badan kita semakin sehat. Karena buah banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Terlebih dimasa pandemi ini, sehingga imun tubuh akan semakin meningkat,"ajaknya.(Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikuti Gelar Buah Nusantara ke 6, Wabup Ajak Tingkatkan Produktifitas dan Konsumsi Buah-buahan Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan