Pantau Penanganan COVID-19 Bupati Hj. Dewi Handajani,SE.MM Lakukan Virtual Meeting ke Bidan Desa se-Tanggamus
Lapax Theme

Pantau Penanganan COVID-19 Bupati Hj. Dewi Handajani,SE.MM Lakukan Virtual Meeting ke Bidan Desa se-Tanggamus

Tanggamus Suaralampung.com.Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., melakukan Virtual Meeting kepada Bidan Desa se Tanggamus terkait Tindaklanjut Penyerahan Tabung Oksigen diwilayah terpencil untuk Penanganan Covid 19.

Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kotaaagung, Kamis (5/8/2021).

Bupati Hj. Dewi Handajani, mengatakan
Bahwa kami dari Pemkab Tanggamus akan menyerahkan Tabung Oksigen kepada bidan desa se Tanggamus yang ada di daerah terpencil diperuntukkan untuk Penanganan masyarakat yang terpapar Covid 19.

Para bidan desa agar ikut secara aktif dalam penanganan dan upaya pengendalian Covid-19. Saya berharap sosialisasi edukasi digencarkan lagi, ambulan desa harus diaktifkan kembali untuk menghayo - hayo masyarakat karena masih ada masyarakat kita yang abai dengan protokol kesehatan, dan upaya bagaimana proteksi diri bisa menjadi lebih baik , Terang Bupati.

Bupati berterima kasih kepada bidan desa dan dinas kesehatan yang menuntut kita berbuat lebih banyak lagi untuk melakukan upaya secara masif dan detail agar pengendalian dari virus corona dapat kembali lebih baik lagi khususnya Kabupaten Tanggamus serta mempercepat membantu dari pada vaksin supaya dapat dipercepat lagi.

Selanjutnya, Pencarian upaya dalam pengendalian Covid-19 dapat kita pantau bagaimana koordinasi babinsa satgas Pekon , bagaimana informasi di tingkat desa dapat termonitor sehingga kami dapat melangkah yang responsif sebagai upaya kita apapun masalah dapat kita atasi bersama.

Terkait dengan sarana  prasana dan termasuk dengan upaya bagaimana kita mengedukasi masyarakat, dan bagaimana kita bersama -sama saling bertukar informasi dengan cepat dan tidak lupa juga ini harus didukung pendataan pelaporan sehingga menjadi keakuratan data yang harus kita pantau.

Saya harap apa yang menjadi kendala, ikut bersama- sama pak sekda selaku satgas covid mencari solusinya, ada bantuan tabung oksigen yang didistribusikan untuk mengatasi masalah- masalah yang darurat di daerah terpencil. Kalian para bidan desa harus tetap sehat ,tetap semangat, dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid 19 ,semoga menjadi amal ibadah kalian para bidan desa dan dibalas oleh Allah SWT, Ujarnya".

Sementara Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bidan desa yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu menangani pandemi covid 19. Disini juga kami laporkan untuk bidan desa di pulau tabuan akan di bangun puskesmas rawat inap berikut dengan ruang polinya di tahun depan, kebijakan pimpinan dengan kondisi sulit seperti ini bisa digantikan dengan kinerja yang baik dari rekan bidan semua untuk di evaluasi pimpinan.

Selanjutnya, kebijakan untuk rekan bidan desa di wilayah terpencil akan dibagikan tabung oksigen di tempat bertugasnya secara bergantian dan penyampaiannya bersifat priortas serta agar dapat terus berkoordinasi dengan satgas pekon babinsa dan babinkamtibmas terkait Penanganan Covid-19, kemudian terkait dengan penyiapan aset kinerja para bidan dan insentif para bidan sudah di realisasikan oleh Pemkab Tanggamus, Kata Sekda. 

Hadir mendampingi Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Sekretaris Dinas Kesehatan Basri,  Kabag Protokol Rien Abdul Kadir, dan Bidan Desa baik PTT dan PNS se Tanggamus secara Virtual.(Saripudin/Apriadi/Azh) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantau Penanganan COVID-19 Bupati Hj. Dewi Handajani,SE.MM Lakukan Virtual Meeting ke Bidan Desa se-Tanggamus"

Posting Komentar