Pemkab Tanggamus Gelar Doa Bersama Mohon Keselamatan dimasa Pandemi Covid-19

Iklan

Pemkab Tanggamus Gelar Doa Bersama Mohon Keselamatan dimasa Pandemi Covid-19

Redaksi
Senin, Agustus 02, 2021 | 21:03 WIB 0 Views Last Updated 2021-08-02T14:03:27Z

Tanggamus Suaralampung.com.Kotaagung – Menyikapi terus bertambahnya kasus positif Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Doa Bersama dalam rangka memohon kepada Yang Maha Kuasa, agar mendapatkan perlindungan dan segera terbebas dari pandemi Covid 19.

Pelaksanaan Doa Bersama dilaksanakan secara virtual meeting, dengan diikuti oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi AM. Syafii, Forkopimda Tanggamus, OPD Pemkab Tanggamus, Instansi Vertikal, Kecamatan, Pekon, Ormas serta tokoh agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

Mengawali acara, Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Doa Bersama tersebut digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Tanggamus terhindar dari segala bencana alam dan non alam khususnya pandemi Covid 19 saat ini.

"Kita berharap apapun kendala, hambatan dan rintangannya, tidak ada yang akan dapat mengalahkan kekuatan dan kehendak Allah SWT. Oleh karenanya pada hari ini kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT," kata Bupati. 

Bupati mengajak kepada semua pihak untuk terus bekerjasama, dalam mencegah dan menangani pandemi Covid 19. Salah satunya dalam bentuk mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker,  mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, Satgas Covid 19 yang telah melakukan penertiban operasi yustisi. Oleh karenanya pada hari ini mari kita khusukkan hati dan pikiran kita untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT."

"Dan sesuai dengan salah satu Visi kami yaitu membawa Kabupaten Tanggamus yang lebih agamis, maka kami merasa dengan kegiatan Doa Bersama ini akan lebih bermakna. Karena dimasa pandemi ini kita harus lebih banyak berdo'a kepada Allah, agar kiranya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Tanggamus segera cepat berakhir," pungkas Bupati.

Adapun dalam pelaksanaan Doa Bersama yang diikuti oleh lintas agama tersebut, untuk penganut agama Islam dipimpin oleh Ketua FKUB Tanggamus Ismail, S.Ag. Lalu untuk agama Kristen dipimpin oleh Pendeta Dwi Setyo Kornelius, S.Pd.K., agama Khatolik dipimpin oleh Romo Ignatius Widodo, Scj, agama Hindu dipimpin oleh Bpk. Sumono dan agama Budha dipimpin oleh Ibu Ruswanti.(Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Tanggamus Gelar Doa Bersama Mohon Keselamatan dimasa Pandemi Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan