Berkas DLHD Belum Lengkap, Kejari Tuba Masih Menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat Tubaba
Lapax Theme

Berkas DLHD Belum Lengkap, Kejari Tuba Masih Menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat Tubaba


Suara Lampung.com- Tubaba
Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah melakukan pemanggilan terhadap Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) untuk dimintai keterangan, informasi dan klarifikasi Terkait Dugaan Kebocoran Anggaran Biaya Perawatan dan Pemeliharaan Alat Berat Jenis Excavator Milik Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Tubaba.

Akan tetapi Informasi hasil dari pemanggilan terhadap pihak dinas DLHD tersebut belum bisa di publikasikan di karenakan masih dalam proses, sedangkan inspektorat tubaba masih akan melakukan pemanggilan ulang untuk melengkapi Kekurangan Dokumen.

Sementara, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang (Tuba) Masih Menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Terkait Dugaan Kebocoran Anggaran Biaya Perawatan dan Pemeliharaan Alat Berat Jenis Excavator Milik Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Tubaba. 

Muslim. Inspektur Pembantu (Irban) V Bidang Investigasi Inspektorat Tubaba, di temui diruang kerjanya, Rabu (8/9/2021) menjelaskan bahwa, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap pihak dinas terkait untuk dimintai keterangan. Akan tetapi informasi hasil pemanggilan tersebut belum bisa di informasikan dengan alasan masih dalam Proses dan akan di lakukan pemanggilan ulang untuk melengkapi berbagai dokumen yang di butuhkan.

"Yang jelas sudah kita panggil, kemudian Kabidnya sudah datang, sudah kita mintai keterangan masih ada beberapa dokumen yang masih kita tunggu, itu masih dalam proses pemeriksaan,"Cetusnya.

Selanjutnya, Muslim menegaskan bahwa pihaknya telah memperoleh keterangan dan pernyataan dari pihak dinas terkait, akan tetapi informasi belum bisa di publikasikan di karenakan masih dalam proses

" Atas laporan, ataupun pemberitaan kawan kawan, kita sudah dapat pernyataan dan beberapa keterangan dari instansi terkait yang hadir, tapi saya tidak bisa menyampaikan, artinya jadi bahan tim keterangan itu, kan ada juga permintaan dokumen atas kegiatan kegiatan mereka, kita juga akan pelajari dulu Dokumen- dokumennya"lanjutnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwasanya permasalahan tersebut tengah di pelajari dan sedang dalam proses.

" Tidak bisa cepat kita, kalau urusan yang seperti itu kan kita harus panggil dulu yang bersangkutan, kita mintai dokumennya, apabila ada hal yang perlu di klarifikasi kita panggil lagi, baru kita mengambil kesimpulan dan rekomendasi, itukan baru Minggu kemarin, yang jelas kita follow dan kita tindak lanjuti" Tukasnya.

Terpisah, Amarullah, SH. Jaksa Fungsional di Bidang Intelejen. Mewakili Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Menggala. Leonardo Adiguna. SH.MH. dihubungi melalui WhatsApp. Kamis (9/9/2021) memberikan balasan bahwasanya pihaknya masih menunggu laporan dari Inspektorat Tubaba.

"Sudah saya baca, masih menunggu laporan Inspektorat Tubaba"Balasnya.(Medy)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkas DLHD Belum Lengkap, Kejari Tuba Masih Menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat Tubaba"

Posting Komentar