Masyarakat keluhkan kondisi jalan provinsi di Kabupaten Waykanan rusak parah.
Lapax Theme

Masyarakat keluhkan kondisi jalan provinsi di Kabupaten Waykanan rusak parah.


WAY KANAN -Suara Lampung.

 Kondisi kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah provinsi Lampung, kini semakin membuat resah warga dan pengguna jalan, atas hal tersebut sudah terdapat beberapa pengguna jalan Provinsi yang terletak di Kecamatan Kasui menuju Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan mengalami Kerusakan cukup Patal seperti pengguna jalan banyak mengalami kerusakan seperti : Patah Sok, Masuk Siring, tersungkur terbalik bahkan sudah ada puluhan korban akibat terbalik mengalami Patah tulang bahkan mengakibatkan masuk rumah sakit.

Edison Salah seorang Warga Kasui mengatakan, pada Media Ini sering sekali baik musim panas dan apalagi kalau hujan seperti saat ini banyak Motor dan mobil pengangkut Bahan Sembako juga Hasil Bumi, terperosok di siring bahu jalan tepatnya di Jalan desa Tangkasulak, Desa Bukit Batu, Desa Tanjung Bulan hingga Desa Tanjung Kurung sepanjang sekira 10 kilometer antara Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas yang merupakan akses vital perekonomian wilayah dua Kecamatan Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung Jum'at (17/9/2021).

Hal senada Susi dan Paisal juga yang juga mengeluhkan Kehancuran jalan yang merupakan warga Desa Tanjung Bulan, yang merantau saat pulang kampung melihat jalan ke tempat kelahirannya, dirinya sangat prihatin dan berharap serta meminta kepada pihak Pemerintah baik Kabupaten atau Dinas PU-PR Provinsi Lampung agar segera melakukan perbaikan atau peningkatan jalan, karena memang kondisi jalanan Akses Vital Untuk dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kasui dan Rebang Tangkas. 

"Yang tepatnya berada Sepanjang jalan desa Tangkasulak sampai Tanjung Bulan, Desa Tanjung Kurung hingga Desa Gincing sangat membahayakan pengguna jalan. Bahkan bukan hanya saja berlobang yang dalam dan bergelombang, akan tetapi jalan tersebut selalu tergenang air seperti Kubangan Kerbau dan jalanan Kuda saat musim hujan." ujarnya. 

 "Saya mungkin mewakili Ribuan warga masyarakat 2 kecamatan sangat berharap Pada Dinas Terkait Dalam hal ini PU-PR Kabupaten dan Provensi bahkan dari Balai besar segera memperbaiki jalan tersebut.  tentunya dengan kondisi rusak parah ini sudah meresahkan namun juga sangat menghawatirkan kami sebagai pengguna jalan sebelum ada korban jiwa karna kecelakaan," ujarnya.

Hal senada pun disampaikan warga lainnya, Nuar, secara terang-terangan dirinya kadang merasa aneh dimana jalanan yang kerap dilalui oleh beberapa wakil rakyat yang sering melintas dijalan ini seakan tutup mata dan dibiarkan bertahun-tahun rusak tanpa segera dilakukan perbaikan, apalagi Pejabat Kabupaten Way Kanan pun sering melintasi jalan tersebut.

"Saya heran saja padahal beberapa wakil rakyat dan pejabat daerah kerap dan sering menggunakan jalur ini, namun tak ada sama sekali perbaikan dengan segera. Padahal jalan ini merupakan akses vital warga wilayah 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas adalah Bagian dari Kabupaten Way Kanan," ungkapnya kesal.

Dari Pantauan tim (AWPI)di Sepanjang Jalan AK.Gani Akses Utama penghubung Dari Dua kecamatan ke puluhan Desa yang terdapat di Wilayah tersebut dan juga penghubung ke Kabupaten Way Kanan seperti Ke Kecamatan Banjit juga Simpang empat belum lagi dengan genangan Air seperti Lumpur (Kubangan) yang menutupi jalanan berlubang.
(Tim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat keluhkan kondisi jalan provinsi di Kabupaten Waykanan rusak parah."

Posting Komentar