MUSDES Di Gelar Pemerintah Desa Way Huwy Kecamatan Jati Agung
Lapax Theme

MUSDES Di Gelar Pemerintah Desa Way Huwy Kecamatan Jati Agung

LAMPUNG SELATAN- Musyawarah Desa (MusDes) di Gelar Pemerintah Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada hari Kamis.(09/09/2021)

Kegiatan pertemuan di Balai Desa tersebut dihadiri Minarni.SH.MM. Kasi Ekobang mewakili Pemerintah Kecamatan Jati Agung, Pendamping Kecamatan beserta Pendamping lokal Desa, dan di ikuti Jajaran Pemerintah di dua Desa setempat.

Hadir pula dalam kegiatan Babinkamtibmas Personil Polsek Jati Agung, Babinsa Desa setempat Anggota Koramil 421- 09 Kecamatan Tanjung Bintang, serta BPD dan Bumdes Desa Way Huwi.

Dalam kesempatan nya Ika Rahmawati .SH. PJ Kepala Desa Way Huwi saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan pertemuan bertujuan membuat keputusan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2022, agenda perencanaan pembangunan di bidang fisik dan non fisik.

"Dan untuk prioritas di tahun mendatang di antara nya, membangun Infrastuktur fisik yang tertinggal di tahun sebelum nya, pembangunan rumah sehat Desa, dan prioritas non fisik mennyalurakan bantuan yang berbentuk tuani dalam penanganan  dampak Covid19, Tutur Ika.

Sementara di lokasi Minarni .SH.MM. mewakili Camat Jati Agung mengatakan, dari beberapa usulan pembangunan fisik maupun non fisik yang di rapatkan dalam musyawarah Desa (MusDes), tentang pekerjaan yang belum terselesaikan di tahun 2021, serta usulan pekerjaan prioritas, tahapan proses nya akan di lanjutkan ketingkat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) agenda kerja di tahun 2022, Jelas nya.

Sedangkan pendamping kecamatan menambahkan, selain beberapa usulan yang tertunda di tahun sebelumnya menjadi prioritas, selanjut nya Desa mengikuti anjuran atau aturan yg ada di perundangan mentri Desa (Permendes) nomor 07 tahun 2021, yang tertuang dalam point pertama pemulihan ekonomi Desa, point ke dua program nasional sesuai kewenangan Desa dan poin ke tiga mitigasi penanggulangan bencana alam dan non alam, Tambah Pendamping.



Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUSDES Di Gelar Pemerintah Desa Way Huwy Kecamatan Jati Agung"

Posting Komentar