Lapas Kelas I Bandarampung Kembali Gelar Razia Kamar Hunian Sebagai Upaya Deteksi Dini

Iklan

Lapas Kelas I Bandarampung Kembali Gelar Razia Kamar Hunian Sebagai Upaya Deteksi Dini

Redaksi
Sabtu, Oktober 23, 2021 | 15:18 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-23T08:18:56Z

Suaralampung.com, Bandarlampung –

Komitmen dalam mewujudkan Zero Halinar (handphone, pungli dan Narkoba) terus ditunjukkan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas Kelas I Bandarampung. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar Bc.IP.,S.Sos,Msi dibuktikan dengan makin gencarnya penggeledahan ataupun razia terhadap Blok Hunian A2 Kamar-kamar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) secara acak 

"Penggeledahan kamar WBP ini sebagai upaya pencegahan sedini mungkin, agar tidak ada barang - barang yang terlarang berada di dalam kamar WBP, sehingga tercipta keamanan Lapas tetap kondusif dan tidak ada ancaman yang membahayakan," tutur
Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar dalam keterangan tertulisnya, pada, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Razia dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung beserta Jajaran kamtib dan kplp dan pembinaan. Setelah kegiatan bpk kalapas memberikan arahan dan tanya jawab kepada warga binaan Lapas kelas 1 Bandarlampung. 

Pada penggeledahan yang dilakukan itu petugas Lapas Kelas I Bandarlampung, kata Kalapas, petugas tidak menemukan Narkoba ataupun handphone akan tetapi masih ditemukan barang terlarang yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan.

"Kami tak menemukan Narkoba dan juga handphone dalam penggeledahan kali ini. Akan tetapi kami berhasil menyita barang-barang yang terlarang berada di dalam kamar WBP seperti ditemukan berupa, Hanger besi  10 buah, kayu 1 buah, Besi 1 buah, cukuran jenggot 5 buah,  Paku 4 Buah, Sendok Stainless 2 Buah, Obeng 1 Buah," kata Maizar.

Barang temuan selanjutnya didata dan diinventarisir serta akan dilakukan pemusnahan. Kegiatan Razia dan wawasan kebangsaan serta pemahaman ttg idiologi pancasila akan terus dilaksanakan secara rutin. Pelaksanaan Razia kamar hunian berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kelas I Bandarampung Kembali Gelar Razia Kamar Hunian Sebagai Upaya Deteksi Dini

Trending Now

Iklan

iklan