Juaini Optimis Maju kepalo Tiyuh Gedung Ratu, Berkomitmen Bangun Tiyuh
Lapax Theme

Juaini Optimis Maju kepalo Tiyuh Gedung Ratu, Berkomitmen Bangun Tiyuh



Tulang Bawang Barat --- Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) di Kabupaten Tulang Bawang Barat, BBMrencananya akan berlangsung secara serentak pada awal bulan Desember 2021 ini, Salah satu Tiyuh yang akan melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan kepala Tiyuh yakni Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik,  juga akan menggelar acara serupa. Hingga berita ini diturunkan, terdapat  tiga bakal calon Tituh yang sudah dipastikan ikut dalam kontes karena  telah  mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratan serta telah mendapatkan nomor urut. Di antara ketiga calon tersebut, salah satunya adalah Juani,  dengan nomor urut (3) tiga.

Setelah resmi mendapatkan nomor urut, setiap hari  dengan didampingi beberapa warga dan partisipannya, Juani secara kontinyu melaksanakan sosialisasi Visi dan Misi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Dengan do'a dan dukungan dari masyarakat Gedung Ratu, Juani optimis maju dalam pilkades dan berkomitmen untuk membangun Tiyuh, "Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk maju menjadi kepala Tiyuh Gedung Ratu, ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bersama-sama memajukan Tiyuh," ujarnya.

Juaini yang mengusung Visi; Menghadirkan pemerintahan Tiyuh di masyarakat, sehingga menjadikan Gedung Ratu sebagai Tiyuh yang aman, nyaman, berkeadilan dan pembangunan yang berkesinambungan. Sesuai dengan  tugas pokok dan fungsi, kewenangan, hak dan kewajiban kepalo Tiyuh berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 6 tahun 2014 tentang desa. 

Misi yang mencakup empat bidang utama yaitu 

1) bidang penyelengaraan pemerintahan Tiyuh dengan pelayanan yang cepat dan tepat tanpa diskriminasi. Menciptakan masyarakat sehat dan bersahaja. 

2) Bidang pelaksanan pembangunan dengan mengedepankan transparansi dalam pengelolaan dana Tiyuh serta bersama masyarakat bermusyawarah mementukan prioritas pembangunan.  

3) Bidang pembinaan kemasyarakatan dengan cara kembali membudayakan semangat bergotong royong serta menjaga keamanan bersama disamping mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan.

 4) Bidang pemberdayaan masyarakat, yaitu pembinaan mental dan spiritual dengan berbagai kegiatan keagamaan dan pembinaan dibidang olahraga.

 Memaksimalkan pemanfaatan  Bumdes dalam pembinaan UKM serta pembinaan dalam melestarikan seni budaya. 
Disela-sela kegiatan sosialisi Visi-Misi dengan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat  Juaini menyebutkan, arah dan keberhasilan dalam pembangunan Tiyuh akan bergantung pada kepala tiyuhnya. Begitu juga dengan kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemanfaatan dan pengembangan aset/potensi wilayah Tiyuh, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainya tergantung pada kebijakan kepala desa.

Dalam program kerja yang digagas Juaini nantinya, meliputi bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Tiyuh. Dalam bidang pemerintahan, pihaknya akan terus mendorong aparatur pemdes untuk bersama-sama profesionalisme dan menanamkan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Keputusan untuk mencalonkan diri sebagai kepala Tiyuh Gedung Ratu, berangkat dari dukungan warga yang salah satunya melihat  mungkin dari pengalamanya dibanyak organisasi.

"Akhirnya saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Gedung Ratu dengan mencoba mencalonkan diri menjadi calon Kepalo Tiyuh Gedung Ratu  buat pengabdian di tanah kelahiran saya" ujarnya.

"Insya Allah sudah siap lahir batin. Sederhana saja visi-misinya, intinya bersama-sama ingin memajukan Tiyuh Gedung Ratu. Selanjutnya saya akan terus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen dan tokoh masyarakat Tiyuh meminta do'a restu serta masukan untuk sama-sama membangun Tiyuh Gedung Ratu," pungkasnya. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juaini Optimis Maju kepalo Tiyuh Gedung Ratu, Berkomitmen Bangun Tiyuh"

Posting Komentar