80 Persen Warga Binaan di Rutan Kelas I Bandar Lampung Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Iklan

80 Persen Warga Binaan di Rutan Kelas I Bandar Lampung Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Redaksi
Kamis, Desember 16, 2021 | 14:48 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:48:27Z

Suaralampung.com, Bandarlampung – 

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 gelombang ke-4 dosis kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal tersebut diungkapkan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Yusuf Priyo Widodo, dan Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Bandarlampung Arian Adiwibowo pada, Kamis 16 Desember 2022

Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan mengatakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada warga binaan bekerja sama dengan dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Puskesmas. "Iya kita menggelar vaksinasi Covid-19 gelombang ke-4 dosis kedua bagi warga binaan. Vaksin yang digelar di Rutan Kelas 1 Bandarlampung telah mencapai angka 80 persen dan bekerjasama dengan Dinas kesehatan," tutur Iwan Setiawan saat diwawancarai oleh awak media.

Iwan menambahkan, pihaknya berharap Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Lapas maupun Rutan. "Untuk jumlah yang divaksin pada hari ini sebanyak 460 Warga Binaan sudah dilakukan vaksinasi, mereka dibagi dalam beberapa gelombang untuk melancarkan vaksinasi itu.

Bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di dalam Rutan. Kegiatan ini kita lakukan agar terhindar dari virus yang berasal dari wuhan tersebut. Kemudian warga binaan juga dapat memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Karutan berharap dari total 1320 warga binaan saat ini, kedepan semua warga binaan dapat tervaksin semua. "Kita harapkan dalam waktu cepat semua napi di dalam Rutan bisa mendapatkan vaksinasi Covid19, untuk memutus penyebaran virus corona," tutur Karutan. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 80 Persen Warga Binaan di Rutan Kelas I Bandar Lampung Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Trending Now

Iklan

iklan