Balai Besar POM di Bandarlampung Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Iklan

Balai Besar POM di Bandarlampung Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Redaksi
Senin, Desember 27, 2021 | 13:08 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-27T06:08:47Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - 

Balai Besar POM di Bandar Lampung berhasil meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada kontestasi Pembangunan Zona Integritas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2021 diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada Senin, 20 Desember 2021, sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia. 
 
Kegiatan penyerahan predikat WBK/WBBM ini juga merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.
 
"Penyerahan predikat ini dalam rangka memberikan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas," ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.
 
Acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2021 digelar dengan perpaduan antara tatap muka langsung (offline) dan melalui daring (online).
 
 Wakil Presiden RI, K.H Ma'ruf Amin hadir secara daring untuk memberikan arahan pada para penerima predikat. Sementara Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan predikat secara langsung.
 
Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto menjelaskan bahwa salah satu tujuan terselenggaranya acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2021 adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memberikan hasil yang nyata berupa pelayanan yang berkualitas dan berintegritas, selaras dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.
 
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mengapresiasi kepada seluruh kementerian dan lembaga yang berhasil meraih predikat WBK/ WBBM. 
 
Keduanya berharap penganugerahan pembangunan zona integritas bukan hanya berakhir pada seremonial saja, melainkan harus termanifestasi menjadi budaya kerja organisasi dan pelayanan publik bebas dari korupsi.
 
 Penyerahan predikat WBK tersebut disaksikan secara daring oleh Kepala Balai Besar POM di Bandar Lampung, Sukriadi Darma beserta jajaran Tim Pokja WBK, Tim Agent of Change dan seluruh pegawai acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM Tahun 2021 "Making Change, Making History".

Balai Besar POM di Bandar Lampung terus berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Kepala BBPOM juga tak lupa menghaturkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak atas doa serta dukungannya, sehingga mampu meraih anugerah predikat WBK Tahun 2021. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Balai Besar POM di Bandarlampung Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Trending Now

Iklan

iklan