Bupati Tanggamus Hadiri Muktamar NU ke-34 di Lamteng

Iklan

Bupati Tanggamus Hadiri Muktamar NU ke-34 di Lamteng

Redaksi
Rabu, Desember 22, 2021 | 20:44 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-22T13:51:43Z

Tanggamus Suaralampung.com. Lampung Tengah -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Mukhtamar Nahdatul Ulama (NU)ke-34 di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih,  Lampung Tengah (Lamteng) , Rabu (22/12/2021). 

Peresmian Muktamar NU secara simbolis ditandai dengan tabuhan rebana oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Lampung Arinal Junaidi.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara juga turut menghadiri Muktamar NU ke-34 ini, diantaranya Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla, Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. Abdul Muhaimin Iskandar, serta para Gubernur, Bupati dan Walikota. 

Mengawali sambutannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada NU yang selama ini telah turut membantu pemerintah dalam menenangkan umat dimasa pandemi Covid-19, mematuhi protokol kesehatan serta mendukung dan menghimbau pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

Presiden Jokowi juga meminta NU mengikuti perkembangan teknologi. Sesuai dengan tema 'Muktamar NU Berkhidmat untuk Peradaban Dunia'. 

"Indonesia harus berperan aktif dalam perkembangan teknologi demi kemaslahatan umat. NU didalam temanya berkhidmat untuk peradaban dunia. Hati-hati memang, peradaban itu harus kita pengaruhi, agar maslahat bagi umat manusia di seluruh dunia, khususnya di negara kita Indonesia. Nanti semuanya dakwah virtual, pengajian virtual, tapi betul-betul kaya kita bertemu seperti ini, bukan seperti sekarang yang masih vicon," kata Jokowi.

Terpisah, Bupati Dewi Handajani mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Muktamar NU ke 34 di Provinsi Lampung. 

"Tentunya kami mengucapkan selamat kepada NU yang melaksanakan Muktamar ke 34 di Provinsi Lampung. Semoga Muktamar ini berjalan dengan sukses dan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi NU dan juga umat,"ucap Bupati.(Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Hadiri Muktamar NU ke-34 di Lamteng

Trending Now

Iklan

iklan