Bupati Tanggamus Resmi Menutup Kegiatan Karya Bakti TNI 2021

Iklan

Bupati Tanggamus Resmi Menutup Kegiatan Karya Bakti TNI 2021

Redaksi
Kamis, Desember 30, 2021 | 17:16 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-30T10:16:54Z

Tanggamus Suaralampung.com, Semaka -- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama Komandan Kodim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan, secara resmi menutup Kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2021, di Desa Margomulyo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Rabu (29/12/2021).

Turut dadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kajari Tanggamus Yunardi, Kapolres Tanggamus yang diwakili Kabag SDM Kompol. Hesbin Fadila, Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Hi. April Yadi, Kalapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman, Karutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh, Kepala Kantor Kemenag Tanggamus, Kepala TNBBS, para Kepala OPD, Camat dan Uspika Kecamatan Semaka, Ketua Baznas Tanggamus, serta Kepala Pekon Margomulyo dan tokoh masyarakat setempat.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan mengatakan, kegiatan karya bakti TNI tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan serta melestarikan nilai luhur budaya bangsa, yakni gotong royong. Dengan sasaran kegiatan berupa normalisasi badan jalan penghubung Pekon Sedayu - Pekon Sukaraja - Pekon Margomulyo, sepanjang 6,8 KM.

Dengan tujuan sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang fisik maupun non fisik.

"Program karya bakti ini ialah program lintas sektoral, yang melibatkan TNI, Polri, Pemkab, dan masyarakat. Karya bakti ini merupakan upaya untuk percepatan dan akselerasi daerah yang menjadi prioritas pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terang Micha.

Sementara Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas telah terlaksananya kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus Tahun 2021.

"Alhamdulilah, kegiatan Karya Bakti TNI mengabdi untuk negeri di Desa Margomulyo telah usai. Ini adalah kegiatan yang benar-benar berdampak nyata bagi masyarakat dan saya harap terus berkelanjutan," ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada warga Margomulyo, agar bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT melalui kegiatan karya bakti TNI ini. Karenanya, Bupati meminta agar fasilitas yang sudah dibangun oleh Kodim 0424 Tanggamus agar bisa dijaga dengan baik, sehingga manfaatnya bisa berkepanjangan.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Dandim juga menyerahkan KIA dan akte kematian bagi warga, serta bantuan berupa sembako, kursi roda, alat sekolah, alat olahraga, bibit alpukat, alat kesehatan secara simbolis kepada warga Pekon Margomulyo, serta dilanjutkan meninjau pengobatan gratis dan sunatan missal yang dilakukan. (Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Resmi Menutup Kegiatan Karya Bakti TNI 2021

Trending Now

Iklan

iklan