Pelatihan SISKUEDES Di Gelar PMD Lampung Selatan Di Kecamatan Jati Agung

Iklan

Pelatihan SISKUEDES Di Gelar PMD Lampung Selatan Di Kecamatan Jati Agung

Redaksi
Sabtu, Desember 25, 2021 | 20:22 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-25T13:22:28Z




LAMPUNG SELATAN- Dalam rangka  mengawal transparansi pengelolaan keuangan Desa, dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan,  menggelar pelatihan Sistem Keuangan Desa (SISKUEDES) di kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu.(25/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di aula balai Desa Marga Agung Kecamatan Jati Agung tersebut di hadiri  M. Ikbal Fuad, dari dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan, sekaligus selaku narasumber dalam kegiatan pelatihan, di dampingi Minarni .SH.MM, Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung.

Serta di ikuti perwakilan jajaran Pemerintah Desa dari 47 Desa di dua kecamatan antara lain Kecamatan Natar dan Kecamatan Jati Agung di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,

Sementara M.Ikbal Puad dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan saat di konfirmasi awak media mengatakan, pelatihan bertujuan agar setiap Desa dapat memahami aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKUEDES) yang mana di tahun 2022 penyusunan APBes akan menggunakan aplikasi yang di bagi saat ini, terang nya.

"Akan tetapi penyusunan APBDes nanti masih menunggu turun nya aturan PERPRES No 104 tahun 2021, yang mana anggaran Dana Desa (DD) tahun kedepan masih ada pengalihan Bantuan Langsung Tunai bagi Keluarga Penerima Manfaat(KPM) sebesar 40 persen, dan PERPRES juga pasti nya mengatur secara teknis bagi Desa yang tidak mencukupi KPM sebesar 40 Persen, tambah nya.

Mengingat di setiap Desa tidak sama  jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang anggaran bersumber dari Dana Desa (DD), untuk itu Penyusunan APBDes tetap menunggu keputusan PERPRES No 104 hingga turun nya nanti." Pungkas Ikbal.


Wartawan : Asep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan SISKUEDES Di Gelar PMD Lampung Selatan Di Kecamatan Jati Agung

Trending Now

Iklan

iklan