Untuk Ketiga kalinya,Lapas kelas IIB Waykanan Raih penghargaan P2HAM

Iklan

Untuk Ketiga kalinya,Lapas kelas IIB Waykanan Raih penghargaan P2HAM

Redaksi
Jumat, Desember 10, 2021 | 18:55 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-10T11:55:47Z



Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-73 yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Way Kanan kembali raih penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia.
 Penghargaan diberikan secara virtual oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, melalui Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung, Iwan Santoso, memberi penghargaan kepada Kepala Lapas Way Kanan, Syarpani, di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung. Jumat (10/12).

Sebelumnya, telah dilaksanakan penilaian oleh Tim Verifikator dari Direktorat Jenderal HAM RI. Tim juga berasal dari Kanwil Kemenkumham Lampung dengan mengacu pada Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

"Alhamdulillah, Lapas Way Kanan Kembali terima penghargaan P2HAM ketiga kalinya. Ini membuktikan pelayanan publik di Lapas Way Kanan terus ditingkatkan sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). ," ujar Syarpani.

Berdasarkan peraturan tersebut, ia menguraikan kriteria Unit Pelaksana Teknis yang dapat meraih penghargaan pelayanan publik berbasis HAM adalah harus memiliki aksesibilitas, fasilitas, ketersediaan petugas yang siaga, serta kepatuhan pejabat, petugas, dan pelaksana terhadap standar masing-masing bidang pelayanan.

"Kami menunjuk petugas untuk dapat memberikan pelayanan terbaik ketika terdapat masyarakat atau pengunjung yang memerlukan bantuan, terutama yang masuk dalam golongan prioritas seperti ibu hamil/menyusui, lanjut usia (lansia), dan disabilitas. Untuk sarana bagi WBP, kami telah siapkan sarana ibadah seperti Masjid, gereja, dan yang baru kami bangun pada 2021 bekerja sama dengan PDHI Kabupaten Way Kanan adalah Pure. Dan ada kamar khusus disabilitas dan lansia serta kamar anak anak, playland, dan fasilitas pembinaan lainnya," tambah Syarpani.

Penghargaan ini menjadi motivasi agar Lapas Way kanan lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan berbasis HAM.
(Rls/tyb)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Ketiga kalinya,Lapas kelas IIB Waykanan Raih penghargaan P2HAM

Trending Now

Iklan

iklan