Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Tim Penilai Tahap II PPD Terbaik Tingkat Provinsi 2022

Iklan

Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Tim Penilai Tahap II PPD Terbaik Tingkat Provinsi 2022

Redaksi
Rabu, Februari 09, 2022 | 17:17 WIB 0 Views Last Updated 2022-02-09T10:44:55Z

Tanggamus Suaralampung.com, Kotaagung Timur -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima Kunjungan Tim Penilai Tahap II  Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, di Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Selasa (8/2/2022).

Turut hadir, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, Inspektur Ernalia, Kepala Bappelitbangda Hendra Wijaya Mega, Kepala Dinas Kominfo Edi Narimo, Kepala Dinas Pertanian Catur Agus Dewanto, Kepala Dinas KesehatanTaufik Hidayat, dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Amirudin.

Sementara dari Tim Penilaian, hadir Tim Penilai Utama Marlina Emidianty dan jajaran, Tim Sekretariat  Andri Budhi Darma dan jajaran, Tim Pinilai Teknis Awliant dan jajaran.

Kegiatan juga diikuti secara virtual meeting oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Tim Penilaian Independen Teguh Inderyanto,  para Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat, Sekretaris Perangkat Daerah, Kasubag Perencanaan se - Kabupaten Tanggamus dan Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Tanggamus. 

Kegiatan dilaksanakan atas dasar bahwa Kabupaten Tanggamus terpilih menjadi salah satu dari lima kabupaten di Provinsi Lampung yang berhasil lolos penilaian tahap satu Penghargaan PPD Tahun 2022. Dimana pada penilaian tahap 1 dilakukan oleh Tim Penilaian Teknis (TPT), dan selanjutnya dilakukan penilaian tahap 2 oleh Tim Penilaian Utama (TPU) dan Tim Penilaian Independen (TPI).

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Utama, Tim Penilai Independen, Tim Penilai Teknis dan Tim Sekretariat PPD Provinsi Lampung di Bumi Begawi Jejama Kabupaten Tanggamus yang sering disebut juga sebagai "Tangga Menuju Surga." 

"Dalam rangka melakukan penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022. Hal ini yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dapat diberi kesempatan dalam menilai proses perencanaan dan pencapaian hasil pembangunan."

"Saya selaku kepala daerah sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya penilaian ini, karena akan semakin memacu seluruh komponen di Kabupaten Tanggamus untuk menggali dan mengembangkan potensi daerah yang dimiliki dengan menyusun perencanaan pembangunan yang lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. Melalui forum ini juga kami dapat memperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang."

"Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan Inovasi "Bumil Ceria" yang merupakan layanan terpadu yang terintegrasi menjadi satu kesatuan yang sistematis, hal ini merupakan dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi."

"Inovasi ini juga merupakan solusi bagi ibu hamil yang tidak mendapatkan layanan kesehatan disebabkan berbagai kendala seperti jarak yang jauh, sulit dijangkau, sulit transportasi ataupun dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan bagi ibu hamil untuk mendatangi fasilitas kesehatan. Dengan inovasi ini, maka kondisi ibu hamil dapat terpantau dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sehingga ibu selamat dan bayi sehat," terang Bupati.

Bupati juga berharap kepada Tim Penilai PPD agar dapat melaksanakan penilaian sesuai dengan kriteria maupun instrumen-instrumen penilaian yang telah ditetapkan dan kepada seluruh stakeholders agar dapat memberikan informasi dengan tepat dan jelas, sehingga seluruh data yang dibutuhkan dapat tersaji dengan baik. 

"Saya berharap Kabupaten Tanggamus dapat menjadi yang terbaik pertama pada penilaian PPD tahun 2022 ini serta mewakili Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional,"harap Bupati. (Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Tim Penilai Tahap II PPD Terbaik Tingkat Provinsi 2022

Trending Now

Iklan

iklan