Kurniawan: PAPHIRASI Lampung Siap Bersinergi Bersama Pemerintah dan Pelaku Usaha Wisata

Iklan

Kurniawan: PAPHIRASI Lampung Siap Bersinergi Bersama Pemerintah dan Pelaku Usaha Wisata

Redaksi
Rabu, Februari 23, 2022 | 08:45 WIB 0 Views Last Updated 2022-02-23T02:11:58Z


BANDAR LAMPUNG-Organisasi Perkumpulan Usaha Pariwisata Hiburan dan Rekreasi (PAPHIRASI) Provinsi Lampung kini resmi terbentuk. Organisasi yang konsen membidangi khusus dunia kepariwisataan kini mulai bekerja untuk mempromosikan spot spot tempat wisata eksotik yang ada diprovinsi Lampung, seperti salah satu yang berada di kalianda, Kab. Lampung Selatan yakni pantai wartawan yang berada di daerah pesisir kakanda.

Dalam kunjunganya beberapa waktu lalu bersama teman teman artis ibu kota dan pengurus pusat PAPHIRASI, Kurniawan selaku Ketua PAPHIRASI wilayah Provinsi Lampung mengajak dan memperlihatkan secara langsung dengan teman artis atau duta dan pengurus PAPHIRASI pusat, untuk melihat destinasi indah yang ada di Lampung, dengan harapan nantinya PAPHIRASI bisa mempromosikan dan mengajak para turis domestik ataupun internasional agar dapat berkunjung dan melihat keindahan pantai yang ada di Lampung.

Perlu diketahui,tambah kimiawan," pengurus PAPHIARSI provinsi Lampung juga telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, guna bersinergi untuk mendukung program baik dari kementerian pariwisata ekonomi kreatif juga pada program di Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. "Alhamdulillah. kita PAPHIRASI Lampung sudah sowan dan berkordinasi, karma kedepan pemerintah pusat dan provinsi Lampung akan bersama membangun tempat wisata terpadu bertaraf internasional yakni  harbour city dimana akan dibangun tepat dipusat pelabuhan pintu gerbang pulau sumatra di bakau heni".ujarnya

Kimiawan juga berharap, "kehadiran organisasi PAPHIRASI kedepan dapat menjadi wadah bersama baik bagi para pelaku usaha sperti EO,perhotelan,restauran,travel wisata, dan lainya. Yang bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi dan kesejahteraan bagi semua pihak, tidak hanya untuk para pemilik usaha atau para pekerjanya saja, tetapi terlebih juga untuk warga masyarakat sekitar tempat wisata tersebut, dan ini dibutuhkan kerjasamasemua pihak baik baik dari pemerrihtah, para pelaku usaha wisata, agar bisa bekerja sama Dengan PAPHIRASI.

Sehingga kita bisa membantu turut mensukseskan kegiatan wisata yang ada di provinsi Lampung. Ini sejalan dengan Visi & Misi PAPHIRASI sbb:


1. PAPIHRASI bermitra dengan segenap pemangku kepentingan pariwisata meliputi Kepala Daerah Provinsi, Kepala Daerah Kab/Kota serta pemangku kepentingan adat istiadat berbasis kearifan lokal

2. PAPIHRASI merupakan mitra kerja didalam program pemerintah pusat didalam aspek pembangunan pariwisata berkelanjutan yang meliputi pembangunan infrakstruktur sektor pariwisata ekonomi kreaktif serta memajukan ESDM / usaha pariwisata berbasis kompetensi.

3. PAPIHRASI memberikan kontribusi kepada semua pihak yang dalam hal ini perguruan tinggi yang ada dipropinsi lampung yang terlibat dalam kegiatan kepariwisataan.

4. PAPIHRASI memberikan kontribusi kepada segenap pengusaha industri pariwisata untuk menciptakan iklim usaha yang mumpuni sehubungan era pandemi covid .


Maka itu untuk mendukung kinerja percepatan pariwisata, pihaknya akan bersinergi dengan Kepengurusan di 15 Kabupaten / kota didaerah provinsi Lampung. Yang Mana Lampung memiliki 5 destinasi skala Internasional seperti Krakatau Mountain, Wartawan De Mansion Beach di Lampung Selatan, Taman Gajah Way Kambas, Spot Surfing Pesisir Barat, Spot Daeving terumbu karang terindah di Pesawaran dan Gua Terpanjang di Lamtim, tutupnya.(rl)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kurniawan: PAPHIRASI Lampung Siap Bersinergi Bersama Pemerintah dan Pelaku Usaha Wisata

Trending Now

Iklan

iklan