Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Laksanakan Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan

Iklan

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Laksanakan Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan

Redaksi
Rabu, Februari 23, 2022 | 12:35 WIB 0 Views Last Updated 2022-02-23T13:05:05Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Bandarlampung menggelar pelatihan kemandirian kepada warga binaan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kemandirian dalam bentuk pelatihan keterampilan kerja dan bersertifikat bekerja sama langsung dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Metro dan Rumah Makan Pindang Sehat Bandarlampung.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Porman Siregar mengatakan
diadakannya kegiatan ini merupakan tanggung jawab kami dari pemerintah, terutama kementerian Hukum dan HAM khususnya Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Rabu 23 Februari 2022.

Adapun kegiatan pelatihan yang dilakukan terdapat 8 kegiatan yaitu ; Menjahit, Sablon, Pertanian, Perawatan Ac, Perikanan, Handycraft, dan pengelasan yang diikuti oleh 340 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung.

"Melalui kegiatan ini saya berharap para warga binaan bisa memiliki keahlian pada bidang yg telah mereka pelajari sehingga mereka bisa menjadi lebih mandiri dan ketika bebas mereka bisa mengaplikasikannya di luar sana," tutur Kalapas Narkotika Bandarlampung.

"Kegiatan ini kita adakan dengan tujuan agar nantinya mereka para warga binaan mendapatkan skil individu yang bisa berguna ketika mereka nanti sudah bebas dan berbaur dengan masyarakat kembali," kata Porman Siregar didampingi Eka Putra selaku Kasi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Bandarlampung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Laksanakan Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan