Sebanyak 180 KPM Tanjung Raja Sakti Way Kanan Terima BPNT Tahun 2022

Iklan

Sebanyak 180 KPM Tanjung Raja Sakti Way Kanan Terima BPNT Tahun 2022

Redaksi
Kamis, Maret 03, 2022 | 08:34 WIB 0 Views Last Updated 2022-03-09T01:35:30Z



Way Kanan — Sebanyak 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kampung Tanjung Raja Sakti Kabupaten Way Kanan melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 telah disalurkan oleh petugas Kantor Pos KCP Blambangan Umpu, bertempat dibalai rakyat kampung setempat. Kamis (3/3/2022).


Rasa senang nampak dari raut wajah serta antusias warga yang hadir sejak pagi hari menanti petugas pos hadir membagikan uang sebesar 600 ribu rupiah program BPNT Tunai tahun ini.


Rani warga dusun 1 kampung Tanjung Raja Sakti menyambut baik hadirnya petugas pos dikampungnya.


“Saya senang petugas Pos hadir dikampung kami, jadi lebih dekat kalo harus mengambil bantuan tunai ini ke kantor pos jauh mas,” kata Rani.


Sesuai dengan surat edaran Menteri Sosial nomer 1 tahun 2022 tentang percepatan penyaluran BPNT Tunai tahun 2022 maka Pola penyaluran BPNT tahap 1 tahun 2022 berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana peserta KPM BPNT menerima bantuan melalui rekening Bank Mandiri berupa isi saldo dalam bentuk kartu yang digesek melalui mesin gesek kartu di E-warung.


Kepala kampung Tanjung Raja Sakti Yan Mintarsih menghimbau kepada warganya yang menerima bantuan BPNT Tunai, untuk bijaksana dalam menjalankan uangnya.


“Ya saya selaku kepala kampung menghimbau agar warga penerima maanfaat bijak membelanjakan uang untuk membeli kebutuhan pokok sesuai aturan, membeli bahan makanan yang mengandung unsur karbohidrat, protein hewani, tanaman dan mengandung vitamin, serta belanjalah di warung warung terdekat yang ada di kampung Tanjung Raja Sakti,” ujarnya.(Rls/Tayib)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 180 KPM Tanjung Raja Sakti Way Kanan Terima BPNT Tahun 2022

Trending Now

Iklan

iklan