Bocah Perempuan Usia 7 Tahun Ini Butuh Uluran Tangan

Iklan

Bocah Perempuan Usia 7 Tahun Ini Butuh Uluran Tangan

Redaksi
Jumat, April 01, 2022 | 19:22 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-01T12:53:37Z

Lampung Timur, Sungguh malang nasib Septina Agustin (7), bocah yang masih duduk di kelas  satu Sekolah Dasar (SD) ini terbaring lemas akibatkan terserang penyakit Buerger atau di sebut tromboangitis obliterans,   penyakit yang menyerang pada peradangan dan pembengkakan pada pembuluh darah. 

Akibat terserang penyakit tersebut, Septina Agustin sudah tidak lagi bersekolah seperti teman-temannya, ia hanya mampu berbaring di tempat tidur, dan itu sudah berlangsung selama empat bulan.

Kondisi Septina saat ini sangat begitu memprihatinkan, dimana kondisi ujung jari kaki, tangan mulai membengkak dan melepuh di sertai warna biru gelap. Tak hanya sampai di situ, Bocah perempuan mungil yang akrab di sapa Septina ini merintih menahan sakit.

Hudin, Ayah dari Septina Agustin pun telah berupaya memberikan pengobatan, namun dikarenakan kodisi ekonomi yang sangat sulit, Hudin dengan rasa terpaksa harus memberhentikan pengobatan untuk buah hati yang begitu ia sayangi.

Hudin hanyalah seorang buruh tani dengan upah yang sangat kecil, sekedar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sementara rumah yang ia tempati saat ini merupakan milik saudaranya.

"Pernah saya bawa ke dokter untuk pengobatan, namun karena besarnya biaya pengobat, terpaksa saya bawa pulang. Saya cuma berharap, anak saya bisa sehat sepeti sediakala, bisa sekolah lagi, bermain sama teman-temannya, hanya itu yang saya harapkan,"jelas Hudin sembari menahan air mata.

Sementara itu, Yahya Nuri, Warga Rajabasa Lama  mengetuk hati para dermawan untuk dapat membantu meringankan pengobatan Septina Agustin.

"Semoga banyak para dermawan yang bersedia membantu keluarga pak Hudin untuk meringankan biaya pengobatan putrinya, karena kondisinya sangat memprihatinkan,"jelas mantan Kepala Desa Setempat.

 Bagi para dermawan yang ingin membantu pengobatan Septina Agustin, dapat mendatangi langsung ke kediamannya di Desa Raja Basa Lama Dusun Subing Jaya (Depan Pom bensin / SMPN 1 Raja Basa Lama) Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur.

Atau dapat dikirim melalui nomor rek BRI an Purnama Hidayah : 571201014395534
No tlp/WA : +62 821-8665-3566

Pewarta: Mandra Aditama
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocah Perempuan Usia 7 Tahun Ini Butuh Uluran Tangan

Trending Now

Iklan

iklan