Demi Reformasi Birokrasi Bupati Lounching PODCAST Bersama Tim Penilai Tahap III PPD Tanggamus

Iklan

Demi Reformasi Birokrasi Bupati Lounching PODCAST Bersama Tim Penilai Tahap III PPD Tanggamus

Redaksi
Selasa, April 12, 2022 | 22:31 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-12T15:56:36Z

Tanggamus Suaralampung.com, Kotaagung --  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Meloncing Langsung Program Unggulan Reformasi Birokrasi "Launching PODCAST "Bersama Tim Penilai Tahap III PPD Tanggamus Tahun 2022. di Rumah Dinas Sekdakab, Senin (11/4/2022).

Kegitaan Reformasi Birokrasi Mendengan tersebut di Tandai Dengan Membuka Langsung Pintu Studia PODCAST" oleh Bupati Tanggamus Bersama Tim Penilai Tahap III PPD Tanggamus Tahun 2022. 

Hadir Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis,  Para Asisten, Kaban Bappeda Hendra Wijaya Mega, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dharma wanita/GOW Ny. Nuraini Lubis, Camat, Kepala Pekon Penanggungan Gunung Alip, Pimpinan Instansi Vertikal/ BUMN/ BUMD/Swasta se-Kabupaten Tanggamus, Unsur Perguruan Tinggi, Tokoh Pemuda, dan insan PERS.

Hadir dari Tim Penilai Utama Dr. Ir. Arif Haryana, M.Sc, Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional Bimo Fachrizal Arvianto, MIT, Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional Dewi Nurlina SE.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam Live Striming nya, ada beberapa inovasi inovasi unggulan kabupaten tanggamus yaitu diantara nya USG di Puskesmas, Ambulan Desa dan Kartu Lansia Tanggamus.

Awal Inovasi inovasi tersebut muncul adalah ketika pertama kali bunda mengambil langkah ikut dalam kompestasi yang kegunaan nya adalah bermampaat untuk orang banyak dengan memberikan inspirasi dan motipasi, Karna pemerintah juga bisa berkontribusi lebih krna latar ini sebagian kemampuan digitalisasi.

Tentu nya kita bisa melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan di sini masalah kesehatan umum, ini sangat penting ada nya program satu ambulan satu pekon, karna kalau kita sehat kita bisa beraktipitas dengan baik.

Alhamdulillah 299 desa atau pekon bisa terealisasi semua nya, bisa memiliki ambulan pekon, ini semua tidak hanya dari pemerintah daerah saja tapi bentuk sinergitas, kolaborasi yang sangat komplit dan nyata antara pemerintah kabupaten dan pemerintah desa yang merupakan 55 aksi program program aksi desa Pemerintah kabupaten tanggamus,"Tutup Bupati".

Tim Penilai Utama Dr. Ir. Arif Haryana. M. SC dalam live striming nya,
Untuk meningkatkan indeks pembangunan desa itu ada tiga hal yaitu kesehatan, pendidikan, dan perekonomian, itu utama dalam penilayan ini yang sangat penting.

Salah satu nya dari program tersebut ada dalam program bupati tanggamus yang sangat penting masalah kesehatan yang bisa di jangkau oleh masarakat masarakat yang luas, karna apa bila kita kurang sehat, masalah pendidikan dan perekonomian kita semua akan terhambat.

Dalam kunjungan penilayan PPD ini adalah tujuan nya kerja bersama antara Pemeritah Pusat, Provinsi, Kabupaten, sampe ke Desa dan yang paling utama nya adalah kita harus mempunyai program program inisiatip sendiri, tidak hanya menunggu petunjuk program program dari atas saja.(Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Reformasi Birokrasi Bupati Lounching PODCAST Bersama Tim Penilai Tahap III PPD Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan