Lurah GP : Kebersamaan Kunci Keindahan Ramadhan

Iklan

Lurah GP : Kebersamaan Kunci Keindahan Ramadhan

Redaksi
Jumat, April 01, 2022 | 10:06 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-01T03:06:38Z

SuaraLampung.Com, Bandar Lampung - Setelah melakukan giat bersih bersih minggu yang lalu di rumah adat Bandawasa di bilangan Gedung Pakuon bersama warga dan tokoh adat sekitar. kini kembali Musa Saleh S.I.Kom yang merupakan Lurah di salah satu kelurahan yang ada di kota Bandarlampung yaitu Gedung Pakuon melakukan determisasi kegiatan makan siang bersama- sama dengan Staf Kelurahan, Rukun Tetangga ( RT ), Kepala lingkungan dan jurnalis suaralampung yang kebetulan sedang tandang ke kantor kelurahan untuk anjang sana sesama kader Nahdlatul Ulama ( NU  ) Kota Bandarlampung.


Yang menarik makan bersama ini dilakukan dengan cara yang sederhana duduk berleseh-leseh di ruang tengah dengan menu konsumsi di alasi daun pisang basah lengkap dengan tulang daunnya, disusun memanjang, nasi, lauk, sayur asem, krupuk cacing dan tak ketinggalan sambal aselei buatan sendiri dibagi berjarak jarak seukuran tempat duduk bagi para hadirin yang hendak bersantap. 


" Ternyata untuk nikmat dan bahagia itu tak perlu mahal, tetapi dengan daun pisang pun kita bisa nikmat, kenyang, halal dan membahagiakan hati, betul ga pak RT " Ucap Musa Saleh dengan nada berseloroh dengan mendapatkan aplaus jawaban mengiyakan serupa dari RT yang hadir. 


Ketika ditanya adakah maksud lain dari acara makan bersama ini, Musa menerangkan tidak ada maksud hal yang lain " Semuanya terang benderang, ini hanya sebagai soliditas dan mengokohkan kebersamaan di antara kami, apalagi  ini jelang Ramadhan, tentu harapannya sebelum Ramadhan tiba diantara kami saya anggap perlu lebih mengeratkan kebersamaan dan kalaupun ada hal hal yang perlu di maafkan tentu ini bisa menjadi jembatan tali silahturahmi yang lebih erat guna menghadapi Ramadhan tahun ini " Papar lurah renyah. 


" Bukankah ada anjuran sesuai syariat islam yang kita nyakin, bahwa perlu bagi kita sebelum melaksanakan Puasa di bulan Ramdhan yang tinggal hitungan hari ini untuk saling maaf memaafkan, agar keberkahan bulan suci Ramadhan dapat kita raih sebanyak banyaknya tentu juga keberkahan selain kita melaksanakan puasa tersebut " Lanjut Musa menjelaskan. 


"  Ya harapan saya kepada seluruh pamong : dari staf Kepala lingkungan, ketua RT serta seluruh Linmas, mari kita sama-sama menyambut dan menjalankan ibadah puasa dengan tulus ikhlas karna Allah, kita songsong bulan suci ramadhan ini dengan kebersanaan dan bersinergi  untuk tetap solid dalam menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan kita Walikota bandar Lampung Hj.Eva Dwiana Cq. Bapak camat Telukbetung Selatan, Bpk Ichwan Adji Wibowo,S.Pt. MM. dengan penuh rasa tanggung jawab " Statement Lurah Gedung Pakuon sambil melanjutkan makan siangnya. 


Di pagi hari sebelumnya Lurah Musa Saleh menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral bertempat di Puskesmas Pasar Ambon, Cimeng Telukbetung selatan.hingga pukul 11 siang. ( Juanda, bdl )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lurah GP : Kebersamaan Kunci Keindahan Ramadhan

Trending Now

Iklan

iklan