Patut Diteladani, IKAHI dan Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang Kolaborasi Gelar Bhakti Sosial di Lampung

Iklan

Patut Diteladani, IKAHI dan Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang Kolaborasi Gelar Bhakti Sosial di Lampung

Redaksi
Selasa, April 26, 2022 | 17:40 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-26T16:55:04Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — IKAHI dan Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang kembali dalam kebersamaan mewujudkan program-program kerja kepedulian sosial bagi warga pengadilan dan masyarakat umum di penghujung Ramadhan tahun ini.

Selasa (26/4/22) bertempat di Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas 1A, IKAHI Pengadilan Negeri Tanjungkarang kembali memberikan tambahan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 17 pegawai honorer dan 14 pekerja tenaga sukarela (TKS) Pengadilan Negeri Tanjungkarang. 

Meskipun sebelumnya khusus pegawai honorer telah diberikan THR melalui anggaran DIPA akan tetapi para hakim PN Tanjungkarang rela menyisihkan uang THR miliknya untuk diberikan kepada Pegawai honorer dan TKS tersebut. 

Ketua IKAHI Cabang Tanjungkarang, Lingga Setiawan menjelaskan bahwa inisiatif kepedulian itu datang langsung dari para hakim PN Tanjungkarang yang selama ini merasa banyak terbantu dalam melaksanakan kinerjanya oleh para honorer dan TKS serta warga PN Tanjungkarang lainnya.

"Kami hanya ingin berbagi, sebagai bentuk rasa syukur kami yang telah menerima THR dari pemerintah. Apalagi ini di bulan Ramadhan dan sebentar lagi kita berlebaran, anggap saja ini adalah zakat mal atas THR yang kami terima. Memberi membuat kami merasa berlebaran. Semoga tambahan THR  ini meningkatkan semangat dan etos kerja para honorer PN Tanjungkarang", ucap Wakil Ketua PN Tanjungkarang, Lingga Setiawan yang juga merupakan staf pengajar di FH UII Yogyakarta tersebut.

Sementara itu Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang memberikan 70 paket sembako kepada warga pengadilan dan masyarakat umum yang secara ekonomi kekurangan. Adapun isi paket sembako tersebut adalah beras 5Kg, Minyak Goreng 3 Liter, Gula 3 Kg, Mentega, Biskuit Kaleng, Mie Instan, Kecap, Sirup hingga Cokelat Meses. Pemberian sembako itu diberikan kepada warga Pengadilan dan masyarakat umum sekitar kantor PN Tanjungkarang dan kaum fakir miskin lainnya.

Ketua Cabang Dharmayukti Karin Cabang Tanjungkarang, Devika Arief mengatakan bahwa giat bhakti sosial ini adalah program kerja pertama organisasi wanita peradilan Tanjungkarang setelah dua minggu sebelumnya dilantik kepengurusannya oleh Ketua Pengurus Daerah DYK Lampung.

"Kami akan terus melaksanakan program kerja terkait pemberdayaan perempuan dan bakti sosial kemanusiaan khususnya bagi warga peradilan. Kami percaya bahwa dengan tagline DYK Cabang Tanjungkarang "peduli & berbagi"  kami berikhtiar menciptakan kemanfaatan dan kegembiraan", ungkap Devi yang juga merupakan instruktur selam tersebut.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas 1A  juga ikut peduli dan membagikan paket sembako sebanyak 200 paket kepada seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri Tanjungkarang dari mulai Hakim, PP, Jurusita, pejabat struktural, Staff hingga Honorer.

Dalam sambutannya di acara Bhakti Sosial bertagline "Ramadhan Peduli Lebaran Berbagi" tersebut Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Syamsul Arief mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas aktivitas dan program kerja IKAHI dan  Dharmayukti Karini  Cabang Tanjungkarang terutama di bidang pendidikan dan sosial selama ini. Maka oleh karenanya dirinya ikut pula terpanggil untuk pula peduli dan berbagi. 

"Sudah banyak warga pengadilan dan warga masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan pengurus dan anggota IKAHI dan DYK Tanjungkarang melalui program bantuan beasiswa dan bakti sosial. Kali ini kembali IKAHI dan DYK menunjukan  dedikasi dan kepedulian sosial yang tinggi kepada keluarga pengadilan, masyarakat umum bahkan kepada jajaran wartawan yang biasa meliput di PN Tanjungkarang. Saya selalu mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan seperti ini.

"Nilai kemanusiaan itu ada pada kepedulian dan kemanfaatan. PN Tanjungkarang, IKAHI dan DYK Cabang Tanjungkarang ikhlas berbagi hanya untuk menumbuhkan kebersamaan dan kebahagiaan",  ucap Ketua PN yang juga merupakan anggota Relawan Kemanusiaan 69 dan Relawan Kemanusiaan IKAHI Pusat.

Adapun para honorer dan TKS Tanjungkarang yang terkenal rajin dan disiplin dalam bekerja sehingga kantor PN Tanjungkarang selalu bersih dan resik itu terlihat antusias dan bergembiara menerima THR dan paket sembako pada giat tersebut. Joko, salah satu honorer mengatakan bahwa setiap tahun di jelang Idul Fitri  merasa benar-benar diperhatikan oleh Pimpinan, IKAHI dan DYK Cabang Tanjungkarang.

"Kami merasa lebaran kali ini jadi betul. Kami para honorer dan TKS benar-benar merasa lebar jiwa dan raga karena kepedulian sesama keluarga PN Tanjungkarang ini. PN Tanjungkarang memang cadas", ucap Joko peraih Honorer terbaik PN Tanjungkarang tahun 2017 dan 2018 lalu versi survei warga PN Tanjungkarang tersebut.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patut Diteladani, IKAHI dan Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang Kolaborasi Gelar Bhakti Sosial di Lampung

Trending Now

Iklan

iklan