Safari Perdana Kakanwil Kemenkumham Bengkulu di Tahun 1443 H

Iklan

Safari Perdana Kakanwil Kemenkumham Bengkulu di Tahun 1443 H

Redaksi
Rabu, April 06, 2022 | 00:44 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-06T16:17:38Z

Suaralampung.com, Bengkulu – Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Bengkulu hari ini dilaksanakan Safari Ramadhan 1443 H yang diselenggarakan oleh Rutan Kelas IIB Bengkulu dan Rupbasan Kelas I Bengkulu, Selasa, 05/04/2022.

Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Bengkulu (Erfan) didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Johan Manurung) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Rudy F. Sianturi) menghadiri acara Safari Ramadhan ini. Turut serta pula Kepala UPT dalam Kota Bengkulu dan Pejabat serta JFU Divisi Pemasyarakatan.

Mengawali kegiatan, Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu menyambut dengan sangat baik tamu undangan yang hadir serta memberikan sambutan. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah pun memberikan sambutan sebelum acara tausiyah dimulai sembari menunggu adzan berkumandang.

Kakanwil mengucapkan rasa syukur karena dapat berjumpa lagi dengan bulan suci Ramadhan yang belum tentu akan kita jumpai dikemudian hari. "Kita beruntung saat ini kita masih brjumpa dengan bulan suci Ramadhan. Hendaknya kita mengisi kegiatan kita dengan hal-hal yang berguna agar menjadi pahala bagi kita. Saya ucapkan semoga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Rutan/Lapas dalam rangka bulan suci Ramadhan berjalan dengan lancar dan menjadi keberkahan untuk kita semua" ujar Kakanwil saat memberikan sambutan.

Menunggu waktu berbuka puasa tiba, Ustadz H. Ahmad Farhan memberikan tausiyah singkat menyejukkan hati. Beliau mengatakan bahwa Allah sangat baik karena menghadirkan Ramadhan kepada manusia. Bulan yang penuh berkah ini dapat melipatgandakan pahala atas apa yang kita lakukan. Di bulan ini Allah juga sangat ingin mengampuni dosa-dosa kita, membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya, serta Allah menghadirkan Lailatul Qadar sebagai wujud sayang yang teramat sangat kepada umatNya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh ASN Rutan Kelas IIB Bengkulu, Rupbasan Kelas I Bengkulu, dan beberapa WBP Rutan kelas IIB Bengkulu ini berlangsung khidmat meskipun sangat singkat. Semoga kegiatan ini dpat menjadi manfaat dan menambah amalan di bulan nan suci ini. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Perdana Kakanwil Kemenkumham Bengkulu di Tahun 1443 H

Trending Now

Iklan

iklan