Status Quo, LPM Kecamatan Telukbetung Selatan

Iklan

Status Quo, LPM Kecamatan Telukbetung Selatan

Redaksi
Jumat, April 01, 2022 | 21:55 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-01T14:55:59Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - Periode Kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM  ) tingkat Kecamatan di Kota Bandarlamping telah berakhir. 


Dari 20 Kecamatan yang ada di Bandarlampung, baru 9 Kecamatan yang sudah melakukan re-organisasi, diataranya Kecamatan Kedamaian, Sukarane, Panjang, Langkapura, Kedaton, Enggal, Tanjungkarang Barat, dan Tanjungkarang Timur, sedangkan 11 Kecamatan hingga tulisan ini diterbitkan belum melakukan konsolidasi terkait re organisasi kepengurusan, salah satu yang Kecamatan yang belum ialah LPM Kecamatan Teluk Betung Selatan. 


Khusus Kecamatan Telukbetung Selatan, menjawab pertanyaan comfirmasi media suara lampung, Ketua LPM Kecamatan Teluk Betung selatan M. Nasir mengatakan  " Kami secara administratif telah mengirimkan surat ke Kecamatan Telukbetung Selatan, bahkan bukan hanya Kecamatan Teluk Betung Selatan tetapi semua LPM Kecamatan yang ada di Bandarlampung kami telah berkirim surat perihal habisnya periode Kepengutusan LPM Kecamatan. Hingga saat ini sudah ada 9 Kecamatan yang sudah melakukan musyawarah untuk menganti, meresufle Kepengurusannya untuk periode yang akan datang. "Jelas M. Nasir di rumahnya dibilangan jalan WR. Supratman, Gedung. Pakuon Bandarlampung.


"LPM Kecamatan Telukbetung Selatan belum melakukan Musyawarah untuk kepengurusan periode yang akan datang hal ini didasari dengan pertimbangan yang realistis, selain adanya situasi Pademi Covid 19, yang tidak cukup mendukung untuk melakukan pertemuan terbuka dengan mengumpulkan banyak orang juga dengan pertimbangan jelang bulan suci, Ramadhan 1443 H,   dan juga aspirasi, saran dan pendapat sahabat LPM baik itu tingkat Kecamatan maupun yang ada di tingkat Kelurahan. Sehingga insyaa Allah pada bulan syawal 1443:H LPM Kecamatan Telukbetung Selatan akan melakukan kegiatan Musyawarah terkait berakhirnya periode kepengurusan ini, sekaligus Halal bihalal bagi kami LPM dan stackholders terkait. " Papar Ketua LPM Kecamatan Telukbetung Selatan yang masa periode kepengurusannya telah berahir ini. 


LPM sebagai salah satu mitra pemerintah memiliki peran penting dalam hal sub-ordinal meningkatkan swadaya dan prakarsa Partisipasi publik ( masyarakat  ) dalam Pembangunan di tingkatan jenjangnya masing masing.


Penelusuran jurnalis suaralampung terhadap LPM Kecamatan Telukbetung Selatan dengan mengambil sumple di Kelurahan Gedung pakuon tentang sosok Ketua LPM M. Natsir. S. Pdi. 


"Sangat menyambut baik dengan sosok Bapak M.Natsir. S.Pd , sebagai Ketua LPM Tingkat Kecamatan TBS, selama ini kepemimpinan beliau di LPM sangat baik serta aktif dalam monitoring dan turut serta andil dalam segala bentuk kegiatan pembangunan, baik pembangunan fisik, seni budaya ,  maupun cara beliau berkordinasi dengan  pihak kami kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Telukbetung Selatan, jika amanah Ketua LPM Kecamatan kembali kepangkuan beliau, semoga beliau di dampingin oleh para pengurus yang solid dan energik agar kedepan LPM Kecamatan Tbs lebih mengambil peran sebagai Mitra pemerintah dalam membangun masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tbs, " Jelas Musa Saleh S. I.kom, Lurah Kelurahan Gedung Pakuon. (Juanda, bdl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Status Quo, LPM Kecamatan Telukbetung Selatan

Trending Now

Iklan

iklan