Calon Paskibraka Asal Lam-Sel Lolos Ketingkat Nasional

Iklan

Calon Paskibraka Asal Lam-Sel Lolos Ketingkat Nasional

Redaksi
Sabtu, Mei 14, 2022 | 18:04 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-16T23:47:18Z

LAMPUNG SELATAN- Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka untuk mempersiapkan Paskibraka guna menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 mengirimkan 7 orang peserta dari sekolah Yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, untuk  mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi dan Nasional.

Sementara ke 7 orang peserta yang di kirim  seleksi ditingkat Provinsi dan Nasional 4  orang peserta lolos di antara nya dua Putra dan satu putri lolos seleksi Untuk Perovinsi Lampung antara lain M. Raffi Pramudya SMAN 1 Kalianda dan Aryaguna Bayu Pratama SMAN 1 Natar seta Azahra Nadine Yuta R SMA Kebangsaan.

Sedangkan yang lolos ketingkat Nasional  dan berhak  mengibarkan bendera merah putih di istana Atas Nama Shelin Tan Aprilia  dari Smk N 1 kalianda.

Hal itu di ungkapkan Ariswandi selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan pada hari Sabtu. (12/05/2022).

Sementara Ariswandi sendiri sangat bersyukur atas hasil seleksi, mengingat  sepanjang sejarah belum pernah ada calon paskibraka dari Kabupaten Lampung Selatan yg bisa lolos ketingkat nasional dan dapat bergabung dengan calon paskibraka  dari provinsi lain se Indonesia untuk mengibarkan sangsaka bendera merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus nanti, ungkap nya.

Ariswandi juga menambahkan, Peserta yang mengikuti seleksi paskibraka dari  15 kabupaten atau kota seprivinsi lampung itu di tes oleh panita provinsi lampung dengan tim Lampung Selatan, unsur  Dispora Provinsi ,TNI,Polri, Akademisi dan dinas kesehatan, seleksi juga di laksanakan dengan ketat, dan alhamdllah kita dapat yang terbaik, jelas nya

"Sedangkan calon paskibraka kita bisa   lolos ke tingkat Nasional atas nama Shelin Tan Aprilia mengikuti sleksi slama 2 hari di   PKOR Sumpah Pemuda Wayhalim Bandar Lampung, dan yg ikut seleksi perwakilan   dari beberapa Sekolah yang ada di provinsi lampung, Jadi tidak mudah untuk bisa  lolos   ke tingkat Nasional karena harus bersaing dengan perwakilan siswa dan Siswi asal sekolah se Provinsi Lampung, Tutur nya.

Sementara yg lolos ditingkat nasional akan di asramakan dan bergabung dengan peserta Paskibraka yang lain di jakarta, dan itu merupakan prestasi membanggakan  dapat membawa nama harum Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung  bisa ditingkat Nasional."Pungkas Ariswandi.



Wartawan  .Asep
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Calon Paskibraka Asal Lam-Sel Lolos Ketingkat Nasional

Trending Now

Iklan

iklan