Kakanwil Edi Kurniadi Tinjau Kesiapan Menyambut Lebaran di Lapas Narkotik, Lapas Perempuan, dan Rutan Bandar Lampung

Iklan

Kakanwil Edi Kurniadi Tinjau Kesiapan Menyambut Lebaran di Lapas Narkotik, Lapas Perempuan, dan Rutan Bandar Lampung

Redaksi
Senin, Mei 02, 2022 | 07:39 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-10T13:47:59Z

Suaralampung.com, Bandarlampung – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Edi Kurniadi tinjau langsung kesiapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Bandar Lampung pada malam hari ini, Minggu (01/05/2022). UPT Pemasyarakatan yang ditinjau pada malam hari ini adalah Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Lapas Khusus Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, dan Rutan Kelas I Bandar Lampung.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Lampung berpesan kepada seluruh Jajaran untuk selalu waspada dan melakukan Deteksi Dini serta bersinergi dengan TNI dan POLRI dalam memberikan pelayanan dan pengamanan selama Idul Fitri. Selain itu, seluruh Petugas juga dihimbau untuk selalu meningkatkan Pengamanan di Rutan, Lapas Narkotika, dan Lapas Perempuan yang ada di Lampung agar tetap kondusif, serta selalu waspada terhadap ganguan keamanan dan ketertiban selama suasana lebaran dan menjaga kesehatan pegawai.

Bersama jajaran, Kakanwil Kemenkumham Lampung melakukan peninjauan langsung pada kelayakan makanan warga binaan dan kebersihan dapur; Tempat sholat Idul Fitri; Keamanan Blok Hunian; serta Keamanan dan ketertiban alur penitipan bingkisan yang berupa makanan dari keluarga warga binaan.

"Kepada seluruh pertugas untuk selalu waspada dan teliti dalam memeriksa barang titipan, jangan sampai terdapat barang terlarang masuk kedalam lapas maupun rutan dari keluarga warga binaan selama suasana lebaran." Ujar Edi.

Melalui tinjauan ini, Kakanwil dan seluruh jajaran memastikan bahwa seluruh UPT Pemasyarakatan siap untuk memastikan keamanan dan ketertiban perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H yang akan dilaksanakan esok hari.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakanwil Edi Kurniadi Tinjau Kesiapan Menyambut Lebaran di Lapas Narkotik, Lapas Perempuan, dan Rutan Bandar Lampung

Trending Now

Iklan

iklan