Salam Pemasyarakatan, Kadivpas Lampung Tinjau Langsung Kegiatan di LPKA Bandarlampung

Iklan

Salam Pemasyarakatan, Kadivpas Lampung Tinjau Langsung Kegiatan di LPKA Bandarlampung

Redaksi
Jumat, Juli 22, 2022 | 22:41 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-22T21:25:27Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Wujud hadirnya petugas dalam kepedulian terhadap anak didik pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas Il Bandar Lampung menlanjutkan kegiatan salam pemasyarakatan pada hari Jumat (22/07/2022). 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung, Dr. Farid Junaedi hadir di LPKA Lampung meninjau secara langsung kegiatan salam pemasyarakatan dan salam konseling kepada anak didik pemasyarakatan. Bersama Pejabat struktural, staff dan petugas pengamanan mengunjungi anak didik pemasyarakatan yang berada di kamar hunian masing masing untuk mendengar keluh kesah dari anak didik pemasyarakatan. 

Kegiatan yang merupakan program Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung, Dr. Farid Junaedi ini adalah kegiatan konseling terhadap andikpas yang dilakukan petugas pemasyarakatan demi membangun hubungan positif kepada anak didik pemasyarakatan. 

Salam pemasyarakatan memiliki tujuan untuk membaca keadaan anak didik pemasyarakatan demi terselenggaranya program pembinaan dapat berjalan dengan baik. Dengan cara ini juga sebagai petugas pemasyarakatan kita mendeteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. Nantinya keluh kesah dari andikpas dapat di tindak lanjuti agar mendapatkan solusi terbaik dari permasalahan tersebut. 

"Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari salam pemasyarakatan dan konseling sebelumnya yang sudah berjalan dan bertujuan untuk mendengar, memberikan empati serta menjembatani permasalahan yang dihadapi warga binaan," tutur Plh. Kepala LPKA Lampung, Mulyani.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Salam Pemasyarakatan, Kadivpas Lampung Tinjau Langsung Kegiatan di LPKA Bandarlampung

Trending Now

Iklan

iklan