Karang Taruna Garuda Dempo Kompak Sukseskan Gebyar Kemerdekaan HUT RI Ke -77

Iklan

Karang Taruna Garuda Dempo Kompak Sukseskan Gebyar Kemerdekaan HUT RI Ke -77

Redaksi
Rabu, Agustus 03, 2022 | 20:34 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-03T13:45:11Z

suaralampung.com Karang Taruna Garuda Dempo kompak memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke -77, acara pembukaan digelar di lapangan Dusun 03 Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas, Kab Lampung Selatan, Lampung. Senin (1/8/2022), malam.

Dalam pembukaan Gebyar Kemerdekaan RI Ke -77 dihadiri, Camat Palas, Ns. Rosalina, M. Kep, Evan Rastriandana Kades Palas Pasemah, Kapolsek Palas, AKP. Andy Yunara SH MH, Danramil Palas Kapten Cba Siswoko, Komisioner KPU, Irsan Didi,, BPD, PKK dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yusdian Andi Rama dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah membangkit kembali kegiatan karang taruna.

"Kami sangat bersyukur kepada Pemdes yang dipimpin Kades sekarang yang telah mendukung dan mensupport kegiatan pemuda di desa ini terutama pada kegiatan menyambut HUT RI Kemerdekaan ini," katanya.

Yusdian juga menyampaikan kegiatan - kegiatan Dalam rangka memeriahkan HUT RI, Karang Taruna Garuda Dempo akan melakukan kegiatan perlombaan.

"Kegiatan perlombaan ada 20 macam, salah satunya dalam bidang ke agamaan dan olaraga" ucapnya.

Ketua Karang Taruna Garuda Dempo, Justian Andreansyah berharap kepada seluruh panitia agar menjaga kekompakan dan kesehatannya.

"Jaga selalu kekompakan, agar kegiatan ini berjalan sukses dan diharapkan agar kita semua menjaga kesehatan," unjarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung pelaksanaan kegiatan yang di lakukan oleh Karang Taruna tersebut.

"Tak lupa juga kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat agar pelaksanaan kegiatan yang akan kita lakukan dalam menyambut HUT RI nanti berjalan lancar," tuturnya.

Kades Palas Pasemah, Evan Rastriandana menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemuda pemudi didesanya.

"Jangan kita dibiasakan disambut dengan kegiatan yang tidak baik, atas kegiatan ini kami mengapresiasi kegiatan pemuda pemudi desa kita," ucapnya.

"Dua tahun lebih kita tidak bisa melakukan kegiatan ataupun keramaian itu karena adanya wabah Covid-19, Saat ini kita bersyukur pandemi sudah menurun semoga saja pandemi sirna selamanya," tuturnya.

Kemudian Evan menerangkan, Anggaran kegiatan perlombaan yang dilaksanakan Karang Taruna bersumber dari anggaran swadaya masyarakat dengan menggalang dana kepada masyarakat serta bantuan dari para donatur.

"Ini acara untuk kita dimeriahkan oleh kita , dari besok sudah ada perlombaan hingga akhir kegiatan yakni di tanggal 17 Agustus sekaligus penutupan, maka dari itu kita meriahkan kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Camat Palas Rosalina pada sambutannya, mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Garuda Dempo.

"Alhamdulillah, Kegiatan guna menyambut HUT RI dapat dilaksanakan yang mana dimulai pada hari ini yakni Gebyar Pembukaan HUT RI Ke -77," ucapnya saat sambutan.

Rosalina meminta kepada para pemuda dalam hal ini Karang Taruna Garuda Dempo serta masyarakat Desa Palas Pasemah dalam melaksanakan kegiatan perlombaan harus mengkedepankan sportifitas.

"Ayo kita buktikan bahwa kita bisa melakukan hal yang positif dengan memeriahkan HUT RI dengan mengikuti perlombaan, kami berharap kobarkan hari kemerdekaan dengan semangat," tukasnya.

Selanjutnya Kapolsek Palas, AKP. Andy Yunara meminta kepada seluruh panitia dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh pemuda-pemuda di Desa Palas Pasemah.

"Kami juga mengapresiasi kegiatan ini, jadi mari kita sama-sama menjaga kebersamaan serta menjaga keamanan desa kita, jangan sampai dengan adanya kegiatan ini malah tidak aman, mari kita wujudkan aman bersama sama," pungkasnya.

(yd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karang Taruna Garuda Dempo Kompak Sukseskan Gebyar Kemerdekaan HUT RI Ke -77

Trending Now

Iklan

iklan